Home » » waspada..! beberapa aplikasi Android bisa curi data pribadi anda

waspada..! beberapa aplikasi Android bisa curi data pribadi anda

waspada..! beberapa aplikasi Android bisa curi data pribadi anda-Dari ratusan bahkan ribuan aplikasi yang pernah di instal di gadget Android Anda, ternyata beberapa dari aplikasi tersebut diam-diam mencuri data penggunanya.

Memang aplikasi tersebut tidak secara ilegal mencuri data dari smartphone Anda. Pihak pengembang aplikasi tersebut telah mencantumkan data apa saja yang bisa diakses dari smartphone Anda dalam dokumen license agreement sebelum proses instalasi di mulai.

Namun, kadang pemilik gadget Android terlalu malas untuk membaca lampiran license agreement dan langsung dengan gampang memilih menu accept yang berarti menerima dan mengizinkan segala permintaan akses data ataupun setting di smartphone Anda.

Hal inilah yang membuat beberapa aplikasi bisa mengakses data pribadi pengguna seperti history saat browsing internet ataupun data dalam kontak pengguna. Bahkan dilansir PhoneArena (29/7), aplikasi seperti Skype dan Viber juga dilaporkan bisa mengakses data dari daftar kontak telepon di smartphone atau tablet penggunanya.

Namun, untuk mencegah adanya tindakan pengaksesan data pribadi hingga tindakan pencurian data pribadi Anda, kini telah beredar aplikasi bernama Analyst. Aplikasi ini dapat mendaftar semua aplikasi yang pernah di instal di gadget Android Anda dan menjelaskan secara rapi data apa saja yang bisa diakses aplikasi tersebut.

Aplikasi Analyst ini sendiri sudah bisa Anda unduh langsung dari Google Play Store.
Sumber  :http://www.merdeka.com/teknologi/awas-beberapa-aplikasi-android-bisa-curi-data-pribadi-pengguna.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger