Home » » Inilah Manfaat Celak Mata Bagi Kesehatan Mata Kita Yang Jarang Di Ketahui Orang

Inilah Manfaat Celak Mata Bagi Kesehatan Mata Kita Yang Jarang Di Ketahui Orang

Inilah Manfaat Celak Mata Yang Jarang Di Ketahui Orang ,Mungkin anda udah familiar banget dengan yang namanya “celak”, apalagi bagi kaum hawa yang sebagian besar telah menjadikan celak sebagai suatu kebutuhan…pada zaman rasulullah SAW,  celak tidak hanya di gunakan oleh kaum hawa, namun juga banyak di gunakan oleh kaum adam.

 

 Dan di zaman sekarang, celak  telah jarang di gunakan oleh kaum hawa kecuali ketika ada event-event tertentu yang menuntut mereka untuk mengenakannya, seperti entertainer pria yang ingin tampil di pentas seni.

Celak tidak hanya memberikan keindahan pada mata, tetapi  juga merupakan sunnah rasul yang  bagi kita di anjurkan untuk mengenakannya. Akan ada sesuatu yang berbeda ketika kita mengenakannya dengan niat untuk menarik perhatian orang ketimbang kita mengenakannya tulus karena kecintaan kita kepada rasul. Ketika niat kita terpusat ke pada orang, maka penilaiannya juga dari orang, namun ketika niat kita semata-mata karena allah, maka pahala dari sunnah rasul itulah yang kita dapatkan.
Ada cara mengenakan celak sehingga di nilai sebagai sunnah, seperti dalam hadist rasul yang di riwayatkan oleh At-tirmidzi oleh ibnu abbas.ra: “ rasulullah ketika bercelak, menorehkan celaknya tiga kali di mata kanannya. Di mulai dari kanan dan di akhiri di bagian kanan, sementara di mata kirinya, hanya dua kali.”

Dalam hadist nabi yang di riwayatkan oleh ibnu abbas, bahwasanya ada sejenis celak yang sangat baik untuk di gunakan yaitu “ ISTMID” sejenis batu hitam bahan dasar celak yang berasal dari Ashfahan (Persia). Karena celak ini paling mudah melekat namun bagian dalamnya halus dan tidak mengandung kotoran.

Adapun manfaat celak bagi kesehatan mata adalah celak dapat  memperkuat cahaya penglihatan dan menjernihkannya, memperlembut materi busuk yang ada di dalam mata serta memaksanya keluar, apabila di kenakan ketika tidur celak mengandung fungsi menyelimuti kelopak mata, sehingga celak dapat menenangkan mata sehingga tidak melakukan gerakan berbahaya dan dapat menjaga kealamian mata.

Rasul saja telah memberikan petunjuk, salah satunya dengan anjuran bercelak untuk  memuliakan mata dengan menjaga kesehatannya. Karena saking pentingnya dua bola mata yang mesti kita jaga sebagai amanah dari Allah SWT. Sehingga dengan mata yang sehat kita dapat menyaksikan secara langsung bentuk-bentuk kekuasaan Allah, salah satunya untuk menyaksikan bencana-bencana yang tiada henti-hentinya terjadi di muka bumi ini, agar kita lebih berusaha untuk menjadi insan yang bertaqwa.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger