Home » » Inilah Tujuh Kota modern yang terkenal Hancur sekejap karena Bencana Alam

Inilah Tujuh Kota modern yang terkenal Hancur sekejap karena Bencana Alam

Inilah Tujuh Kota modern yangterkenal Hancur  sekejap karena  Bencana Alam-Lihatlah kota-kota berikut seluruh dunia yang sangat dipengaruhi oleh murka alam.



Berikut Inilah Tujuh Kota modern yang terkenal Hancur  sekejap karena  Bencana Alam

1. San Francisco, Amerika Serikat
Pada tahun 1906, San Francisco dilanda gempa bumi dahsyat yang berlangsung hanya sekitar satu menit, namun itu cukup untuk menyebabkan kerusakan serius sebagian besar kota. Namun, gempa ini diikuti oleh kebakaran yang cepat dikonsumsi setidaknya 25.000 bangunan. Telah diperkirakan bahwa kebakaran berikutnya menyebabkan sekitar 90 persen dari total kerusakan San Fransisco. Setelah peristiwa bencana, kota ini hancur lebur mengerikan.

2. Galveston, Texas
Salah satu badai paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat menghantam Galveston pada tahun 1900. Dalam bangun dari badai yang menghancurkan ini, diperkirakan bahwa setidaknya 12.000 orang tewas sementara ribuan orang menjadi tunawisma. Galveston hanya duduk beberapa jarak di bagian selatan Houston, dan terletak di sepanjang Teluk Meksiko. Karena kedekatannya dengan teluk, kota ini rentan terhadap gelombang badai akibat badai.

3. New Orleans
Badai Katrina mempengaruhi bagian utama dari New Orleans, sebuah kota AS yang berdiri di bawah permukaan laut. Pada tahun 2005, kerusakan badai dan banjir berikutnya mendatangkan malapetaka ke kota, yang memakan waktu hampir 2.000 nyawa dan kerusakan properti yang diperkirakan sekitar $ 81 miliar. Ini bencana alam termahal di negara ini telah meninggalkan jutaan orang menganggur dan tunawisma, dan kota masih di jalan untuk pemulihan.

4. Pulau Sumatera, Indonesia
Pada 26 Desember 2004, bencana alam yang mematikan yang sebanding dengan gempa Haiti, menghantam pantai Sumatera sehari setelah Natal. Situasi ini mengerikan telah meninggalkan sekitar 250.000 tewas di bawah gelombang besar, yang diproduksi oleh gempa bawah laut dengan intensitas 9,1 Skala Richter. Bahkan, ini mengerikan tsunami menyapu sebagian besar pulau dan meninggalkan hampir tidak ada di belakang. Enam tahun setelah bencana alam merusak, sebagian besar infrastruktur di pulau ini telah dihidupkan kembali dan hidup normal telah kembali. Dengan bantuan dari sumbangan dan dukungan dari berbagai organisasi amal, lebih dari 300 pusat kesehatan dan 52.000 rumah dibangun.

5. Varzghan, Iran
Twin gempa bumi melanda beberapa daerah di Iran termasuk Tabriz, Heris, Varzghan, dan dan Ahar. Ini gempa bumi besar meninggalkan 227 orang tewas dan melukai 1.380 lainnya. Selanjutnya, ratusan desa yang tersisa di reruntuhan, sehingga menyebabkan beberapa orang tunawisma. Menurut US Geological Survey, yang pertama dari gempa bumi ini tercatat 6,4 skala magnitudo sedangkan yang kedua hampir sama intens pada 6.3, yang melanda berbagai daerah di negeri ini hanya 11 menit kemudian. Banyak kota-kota dan desa-desa terpencil yang terbuat dari batako dan lumpur tipis yang hancur.

6. New York City, Amerika Serikat
Badai Sandy melanda Karibia dan Pantai Timur Amerika Serikat pada bagian akhir Oktober 2012. Badai telah meninggalkan puluhan bernyawa, ribuan orang kehilangan tempat tinggal, dan berbagai infrastruktur hancur. Menurut para ahli, jumlah kerusakan yang disebabkan oleh badai diperkirakan sebesar US $ 50 miliar. Meskipun badai telah mempengaruhi beberapa kota di Amerika Serikat, termasuk West Virginia, Connecticut, Pennsylvania, Maryland, North Carolina, dan New Jersey, itu seluruh kota New York yang sangat hancur. Superstorm ini yang melanda negara itu pada tahun 2012 meninggalkan ribuan warga New York berjuang untuk memulihkan layanan vital mereka dan mengambil potongan-potongan yang ditinggalkan oleh dinding air laut yang menyebabkan kebakaran besar, membanjiri terowongan dan jalan dibanjiri. Dilaporkan bahwa sekitar 120 orang tewas dan lebih dari 8 juta bisnis dan rumah dari Carolina ke Maine berwajah kekurangan pangan dan listrik padam.

7. Beijing, Cina

Pada Juli 2012, banjir bandang melanda Beijing, sebuah kota berkembang di Cina. Dalam satu hari banjir, lebih dari 56.000 warga diungsikan sementara mengamuk banjir merenggut nyawa 79 orang di negara itu. Selain itu, bencana alam ini telah menghancurkan 8.200 rumah dan menyebabkan $ 1,6 miliar pada kerusakan. Di Beijing, lebih dari 1,6 juta orang yang dipengaruhi oleh banjir ini parah. Meskipun seluruh kota yang tersisa di dalam kekacauan, distrik Fangshan adalah daerah yang paling terkena dampak, yang terletak di bagian barat daya Beijing. Ia menerima 460 mm hujan sementara bagian lain dari kota itu sekitar 170 mm hujan selama periode yang sama, yang merupakan jumlah tertinggi curah hujan tercatat sejak 1951.
 
 Sumber : oddtale.com

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger