Home » » Inilah tujuh hal yang dapat merusak kinerja jantung dan tubuh anda

Inilah tujuh hal yang dapat merusak kinerja jantung dan tubuh anda

Inilah tujuh hal yang dapat merusak jantung dan tubuh anda-Jantung adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia, karena bertanggung jawab untuk memompa darah dan memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan benar.  



  berikut  tujuh hal yang dapat merusak kinerja jantung dan tubuh anda:

1. meminum alkohol
Efek alkohol dapat menghancurkan organ hati Anda, juga dapat membahayakan tulang Anda, memengaruhi pikiran anda dan sangat meningkatkan risiko penyakit jantung serta risiko hipertensi.
Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di AS, dengan anda berhenti meminum alkohol berarti anda  mengurangi risiko hingga 50% atau bahkan lebih.


2. Makan Terlalu banyak garam

Makanan hambar tanpa garam, dan itu fakta yang diketahui. Namun, banyak dari kita terlalu sering menggunakan bahan ini, dan yang menempatkan kita pada risiko tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko untuk serangan jantung dan stroke.

3. Kurangnya Dari olahraga

Kurangnya olahraga adalah penyebab lain dari penyakit jantung, tidak menyebutkan bahwa orang yang tidak melakukan latihan fisik secara teratur lebih rentan untuk mengembangkan diabetes . Semakin sedikit kita berolahraga, semakin besar kemungkinan kita untuk menngalami kerusakan organ kita


Ini adalah kombinasi mematikan yang dapat memicu serangkaian penyakit berbahaya. Berolahraga, di sisi lain, dapat meningkatkan mood pada tubuh kita, dan olahraga dapat membantu berfungsinya jantung dan otak, meningkatkan aliran darah dan oksigenasi sel dan sebagainya.

4.  Depresi Dan Kecemasan pada diri kita

Kecemasan, depresi dan stres dapat memiliki dampak besar pada kesehatan Anda secara keseluruhan, Namun, jika masalah ini ditangani secara real time, efeknya bisa diminimalkan di sisi lain, jika tidak ditangani maka bisa menurunkan kekebalan dan tingkat energi, mereka menurunkan nafsu makan dan bisa juga memiliki dampak pada sistem saraf Anda. Emosi negatif mempengaruhi kesehatan jantung Anda dan itu bukan rahasia lagi!


 
 5. banyak makan

Sering terjadi bahwa kita makan bahkan ketika kita tidak lapar, dan masalah utama adalah bahwa kita makan makanan yang tidak sehat: produk gula, produk tinggi lemak dan makanan yang kaya garam beberapa pilihan kita yang paling umum dalam hal makanan. Selain membuat kita gemuk, banyak makan merupakan risiko utama untuk penyakit jantung.
fakta membuktikan, sekitar tiga dari empat orang di Amerika Serikat kelebihan berat badan, Jika kita tahu untuk menjadi kelebihan berat badan, jawabannya adalah sangat sederhana: mengurangi oversizing porsi makanan kita, menurunkan asupan gula Anda, meningkatkan asupan air dan menghindari makanan cepat saji dan makanan yang digoreng.

6. merokok

Merokok adalah silent killer, tetapi jika kita menyadari efek samping dari rokok tembakau, masih ada puluhan juta perokok di seluruh dunia. Sebagai statistik mengungkapkan, merokok bertanggung jawab untuk sekitar 30% dari kematian yang terkait dengan penyakit jantung - bukan untuk menunjukan bahwa itu adalah juga merupakan faktor risiko tinggi untuk beberapa jenis kanker seperti mulut, tenggorokan atau paru-paru kanker.

7. Kurang Tidur


Kurang tidur dapat menyebabkan apa yang dikenal sebagai kurang tidur. Pada gilirannya, kurang tidur menyebabkan ketidakseimbangan hormon, yang tidak hanya membuat Anda makan lebih banyak, tetapi juga berdampak pada jantung Anda. Tingkat hormon stres juga meningkat dengan kurang tidur, dan efek samping dari stres telah dijelaskan di atas. Untuk jantung sehat, orang dewasa harus mendapatkan sekitar 7-8 jam tidur per malam.

   
Sumber : http://www.fitnea.com/7-bad-habits-that-destroy-your-heart/

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger