Home » » inilah enam manfaat teh bagi kesehan tubuh kita

inilah enam manfaat teh bagi kesehan tubuh kita


inilah enam manfaat teh bagi kesehan tubuh kita-Penelitian telah menunjukkan bahwa secangkir teh dapat melakukan lebih dari bersantai Anda. Meskipun berabad-abad bahwa teh dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, penelitian mulai menyelidiki secara ilmiah. Apakah teh hijau, teh hitam atau teh putih putih, teh rendah hati memberikan begitu banyak manfaat bagi tubuh kita. Teh penuh dengan zat alami yang meningkatkan kesehatan kita dalam banyak cara.  



Berikut enam manfaat teh bagi kesehan tubuh kita

1.penyakit jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hitam benar-benar dapat melindungi Anda dari penyakit jantung. Teh meningkatkan aliran darah dalam arteri, sehingga mengurangi risiko pembekuan. Teh juga kaya anti-oksidan, yang membantu dalam mencegah penyakit arteri koroner. Ini mengandung flavonoid, quercetin, kaempferol dan myricetin, yang semuanya dikaitkan dengan penurunan risiko serangan jantung fatal. Minum teh juga membantu untuk mengurangi tekanan darah dan kekakuan arteri, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

2.sistem kekebalan tubuh

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Academy of Sciences pada tahun 2009, sel-sel kekebalan pada peminum teh merespon lima kali lebih cepat dibandingkan peminum kopi. Teh hijau sarat dengan anti-oksidan yang membantu dalam meningkatkan mekanisme kekebalan tubuh. Ini melindungi tubuh terhadap berbagai virus, penyakit mikroba bakteri dan lainnya. Jadi, menyeduh secangkir sehat hari ini, dan tetap aktif dan bebas dari penyakit.

 3.Kanker

Studi klinis telah menunjukkan bahwa antioksidan di dalam teh membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel-sel sehat. Radikal bebas bertanggung jawab untuk menyebabkan penyakit degeneratif kronis seperti kanker. Studi populasi telah menghubungkan konsumsi teh dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker. Kedua teh hijau dan hitam memiliki sifat kanker-menghambat.

4.berat badan

Teh membantu dalam menurunkan berat badan ... Ya, Anda mendengar dengan benar. Salah satu rintangan utama dalam setiap program penurunan berat badan adalah metabolisme yang lambat. Minum teh biasa (tanpa menambahkan gula atau susu) bisa membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh Anda, sehingga meningkatkan proses thermogenesis (pembakaran lemak). Menurut sebuah studi, minum 5 sampai 7 cangkir teh dalam sehari dapat membantu membakar 70 sampai 80 kalori. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda menambahkan sedikit atau tanpa gula dan susu.

5.kerusakan gigi

Percaya atau tidak, meminum teh secara teratur membantu dalam memperkuat gigi dan menurunkan risiko kerusakan gigi. Teh mengandung fluoride, yang merupakan mineral penting yang diperlukan untuk kesehatan gigi. Selain itu, teh juga mengandung anti-oksidan yang melawan bakteri dan penyakit gusi. Jadi, membuat gula gratis teh bagian dari rutinitas harian Anda untuk gigi bahagia dan mutiara.

6.
dehidrasi

Meskipun teh mengandung kafein, tetapi tidak cukup tinggi untuk menyebabkan dehidrasi. Teh mengandung lebih sedikit kafein dibanding kopi. Ini menyediakan sumber flavorsome kaya air bagi tubuh kita.

Sumber : http://www.fitnea.com/6-amazing-benefits-of-drinking-tea/3/ 


Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger