Home » » Inilah tujuh fakta manfaat dari minum kopi bagi kesehatan tubuh kita

Inilah tujuh fakta manfaat dari minum kopi bagi kesehatan tubuh kita

Inilah tujuh manfaat dari minum kopibagi kesehatan tubuh kita-Apakah Anda seorang pecinta kopi? Apakah Anda bangun di pagi hari keinginan bau kopi? Pernahkah Anda mendengar banyak hal-hal negatif dikatakan tentang kopi yang membuat Anda ingin berhenti mengkonsumsinya?


Setiap kali Anda bangun pagi merasa lelah dan mengantuk, kopi bisa saja apa yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjadi dan tetap terjaga. Bisa energi Anda dan membersihkan pikiran sehingga Anda dapat berkonsentrasi dan mendapatkan pekerjaan. Tapi apakah Anda tahu ada manfaat lain mengambil kopi yang Anda tidak tahu tentang?  

Berikut  tujuh manfaat dari minum kopibagi kesehatan tubuh kita:
 
1.Kopi membantu dalam pencegahan penyakit

Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Harvard menunjukkan bahwa mengambil 1 sampai 3 cangkir kopi setiap hari dapat menjadi manfaat kesehatan, mengurangi risiko diabetes secara signifikan. Selain mengambil 6 cangkir atau lebih setiap hari bahkan akan mengurangi risiko lebih lanjut. Penelitian ini mengungkapkan bahwa pembentukan penyakit Parkinson dapat menurun hingga 80% dan risiko kanker usus dapat dikurangi sebesar 25%. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa perempuan yang mengambil 4 atau lebih cangkir dapat menurunkan kemungkinan terkena kanker payudara hingga 40%.


2.kopi memberi Anda energi yang lebih baik

Sebelum latihan di rumah atau di gym, Anda dapat minum secangkir kopi. Kopi ini akan melepaskan endorfin dalam tubuh dalam beberapa menit. Rilis endorfin ini memungkinkan tubuh Anda berada dalam suasana hati yang lebih baik dan memberikan dorongan untuk bekerja keluar. Mereka akan meningkatkan kinerja dan membantu Anda bekerja lebih lama dan lebih keras sama sekali. Untuk kinerja yang lebih baik dalam latihan Anda, secangkir kopi pasti akan membawa Anda ke sana.

3.Kopi memberikan Anda Kesehatan yang lebih baik

Secangkir kopi memiliki lebih dari seribu anti oksidan. Antioksidan ini penting bagi kesehatan Anda dalam banyak cara. Mereka dapat menurunkan peradangan yang disebabkan oleh arthritis dan menyingkirkan racun yang menyebabkan tipe tertentu dari kanker. Mereka juga menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan mendapatkan berat. Lebih anti oksidan dalam tubuh membuat tubuh merasa dan terlihat lebih baik baik di dalam dan luar.

4.kopi memberikan Anda hidup lebih lama

Sebuah studi yang dilakukan oleh National Cancer Institute mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengambil kopi sering, lebih mungkin untuk memiliki hidup lebih lama daripada mereka yang tidak. Sebanyak alasan di balik teori ini tidak jelas, banyak ilmuwan mengklaim itu karena f antioksidan yang ditemukan secara alami dalam kopi.

Kedua, kopi dapat menurunkan ngemil yang tidak sehat dan meningkatkan latihan untuk peminum nya. Minum kopi bisa menggantikan merokok rokok juga. Hal-hal ini berkontribusi pada masa hidup lebih lama.


5.kopi dapat membuat Anda lebih pintar

Kopi tidak hanya membuat Anda terjaga, dapat membuat Anda pintar juga. Kafein, yang merupakan bahan utama dalam kopi, adalah stimulan. Ini adalah komponen psikoaktif yang paling banyak dikonsumsi di dunia saat ini. Kafein blok efek dari neurotransmitter inhibisi yang disebut adenosin. Penyumbatan ini meningkatkan penembakan neuron dalam otak dan menyebabkan pelepasan neurotransmitter jenis lain. Hal ini menyebabkan efek stimulan bersih dan meningkatkan otak dan suasana hati.

Konsumsi kopi secara teratur juga dapat membantu Anda mendapatkan lebih dari masalah mental dan kemampuan kognitif yang lebih baik. Studi menunjukkan bahwa kopi meningkatkan kemampuan berpikir dan memberikan masalah yang lebih baik keterampilan pemecahan.

 
6.kopi baik untuk hati anda

Studi menunjukkan bahwa hadir kafein dalam kopi membantu hati untuk mengatur dirinya sendiri. Konsumsi rutin kopi dapat mengurangi risiko terkena sirosis hati, kanker hati atau bahkan kegagalan hati. Hal ini juga mengurangi risiko sirosis alkoholik. Manfaat ini tidak mencakup minuman berkafein lainnya dan teh.

 
7.kopi juga dapat mengurangi risiko gout

Gout adalah sangat menyakitkan, kondisi yang dapat terjadi kepada siapa saja pada usia berapa pun. Ini mempengaruhi sendi dan hasil dengan imobilitas untuk jangka waktu yang panjang. Konsumsi kopi dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan dan menenangkan kondisi ini. Studi menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi secara teratur mengurangi risiko pengembangan gout. Hal ini karena anti oksidan dalam kopi yang mengurangi insulin dalam pengurangan tubuh insulin menurunkan kadar asam urat tinggi yang merupakan penyebab gout.
 


Sumber : http://www.fitnea.com/7-surprising-benefits-of-drinking-coffee/3/ 

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger