Home » » Inilah Lima Cara menghibur teman yang lagi dilanda sedih

Inilah Lima Cara menghibur teman yang lagi dilanda sedih

Inilah Lima Cara menghibur teman yang lagi dilanda sedih-Teman Anda sedang sedih dan butuh dukungan dari Anda? Ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan perhatian Anda padanya. Dia mungkin sedang membutuhkan dukungan dan nasihat dari Anda supaya segera bisa keluar dari kesedihannya.


Berikut adalah lima cara untuk menghibur teman yang sedang sedih.

1. Dengarkan keluhannya

Anda hanya perlu menjadi pendengar yang baik untuknya. Biarkan dia bicara tentang apa yang dirasakannya dan apa yang membuatnya merasa sedih.

2. Ajukan pertanyaan-pertanyaan yang relevan

Anda bisa mengajukan pertanyaan yang relevan, terutama tentang bagaimana perasaan teman Anda saat ini. Pertanyaan yang relevan, bagaimanapun, adalah kunci untuk mencari solusi untuk masalah teman Anda. Sebagai contoh, Anda bisa mengajukan pertanyaan seperti "Apakah ini pernah terjadi sebelumnya padamu?".

3. Mencari solusi

Jangan berusaha untuk mendikte teman Anda atau mengguruinya. Tawarkan cerita atau pengalaman yang sama yang mungkin pernah Anda lalui untuk membantunya menemukan solusi atas permasalahannya.

4. Hang out

Ajak teman Anda untuk hang out ke tempat favorit kalian. Cara ini cukup efektif untuk menghibur hatinya dan membuatnya lebih terbuka tentang masalahnya pada Anda.

5. Memberi waktu padanya

Jika teman Anda tak mau membicarakan masalahnya pada Anda, jangan paksa dia untuk segera mengatakannya. Tunggu sampai dia tenang dan bisa berbicara pada Anda. Jadi berikan dia sedikit waktu untuk sendiri dan menenangkan pikiran.

Sumber : Merdeka.com

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger