Home » » Inilah Kisah Mumi Berkacamata Hitam di Negara Thailand

Inilah Kisah Mumi Berkacamata Hitam di Negara Thailand

 Inilah Kisah Mumi Berkacamata Hitam di Negara Thailand,Thailand terkenal memiliki beragam vihara dengan dekor yang indah dan megah. Di salah satu viharanya, ada mumi biksu yang memakai kacamata hitam. mau tau  kisahnya.

 
 
Seorang biksu dari Luang Pho Dang meninggal disaat umur 79 tahun. Dalam hembusan nafas terakhirnya, ia sedang bermeditasi, duduk bersila yang biasa disebut dengan gaya lotus. Karena dianggap meninggal dalam keadaan suci, biksu ini menjadi mumi.

20 Tahun kemudian, mumi ini masih terjaga kondisinya, demikian ditengok dari Atlas Obscura, Jumat (31/5/2013). Mumi biksu ini terlindung kaca tembus pandang.

Yang membuatnya berbeda dengan mumi lainnya bukan saja karena tidak diperban, tapi juga karena memakai kacamata hitam. Tentu bukan untuk bergaya. Kacamata hitam ini memiliki tujuan sendiri.

Para biksu yang ada di sana sepakat untuk memakaikan kacamata hitam ke mumi tersebut. Dengan tujuan membuat sang mumi tidak terganggu dengan pengunjung yang berdatangan, serta anak-anak yang mungkin berisik.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger