Home » » suka tidur di kelas adalah tanda-tanda remaja pemalas

suka tidur di kelas adalah tanda-tanda remaja pemalas

 suka tidur di kelas adalah tanda-tanda remaja pemalas-Pernahkah Anda tertidur di kelas ketika pelajaran berlangsung? Fenomena tersebut tentu sering ditemukan di kelas. Akhirnya banyak orang yang menganggap kalau ketiduran di kelas adalah tanda remaja pemalas. Benarkah demikian?

Menurut para ahli, remaja butuh waktu tidur 8,5-9,25 jam setiap malam. Sementara orang dewasa bisa tidur 7-9 jam saja sehari. Jam biologis tubuh biasanya membuat remaja suka tidur mendekati waktu tengah malam, kemudian tidur lebih lama di pagi hari.

Sayangnya, remaja tidak bisa berlama-lama berbaring di atas tempat tidur. Mereka harus bangun pagi dan pergi ke sekolah, padahal tubuh masih mengantuk. Akibatnya, remaja sering ketiduran di kelas.

Meskipun demikian, bukan berarti remaja seperti itu termasuk tipe pemalas. Sebagaimana dilansir dari psychology.about.com, bisa jadi remaja kurang disiplin mengatur jadwal tidurnya atau bahkan menderita gangguan tidur tertentu.

Adalah narcolepsy, gangguan tidur yang menyerang saraf dan membuat seseorang terus-terusan mengantuk di siang hari. Ketiduran di siang hari akibat narcolepsy pun bisa berlangsung selama beberapa detik saja, beberapa menit, sampai berjam-jam. Dalam kasus yang cukup parah, penderita narcolepsy bisa tertidur ketika mengobrol, makan, atau berkendara!

Jadi sebelum menilai seorang remaja malas atau tidak akibat kebiasaan tertidur di kelas, selidiki dulu apa yang jadi penyebabnya. Sebab siapa tahu remaja tersebut justru memiliki kondisi mental yang serius.
Sumber Refrensi Berita : Merdeka.com

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger