Home » » remaja asal Hongkong ini nekat bunuh Diri! hanya karena game online

remaja asal Hongkong ini nekat bunuh Diri! hanya karena game online

 remaja asal Hongkong ini nekat bunuh Diri! hanya karena game online-Video game merupakan sarana hiburan yang sangat ampuh. Bermain game dapat mengusir kejenuhan. kebosanan dan juga pikiran stress. Selain itu, video game juga banyak mempunyai dampak positif kepada otak dan reflek tubuh kita. Tapi walaupun mempunyai efek positif, kelebihan bermain game juga dapat memberikan dampak buruk, ya salah satunya terjadi pada seorang remaja asal Hongkong. Setelah bermain game online, remaja asal Hongkong ini nekat bunuh Diri!


Apa yang menyebabkan remaja ini nekat menghabisi hidupnya? Seperti yang dilansir dari Tech In Asia, tadi pagi seorang remaja berumur 18 tahun asal San Po Kong, Hong Kong ditemukan meninggal dunia di halamana apartemen miliknya. Menurut kesaksian yang diambil, remaja tersebut nekat mengakhiri hidupnya setelah tertipu transaksi didunia game!

Remaja 18 tahun asal Hongkong tersebut bernama Chen. Remaja tersebut tewas setelah melompat dari atap gedung apartemen tempat tinggal keluarganya. Setelah diperiksa didalam apartemennya, ditemukan secarik kertas wasiat yang berisi penyebab dia bunuh diri. Dalam sebuah pesan yang ditinggalkannya, Chen menuturkan bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan.

Setelah diselidiki lebih lanjut, pihak kepolisian Hong Kong menemukan fakta yang mengindikasikan bahwa Chen telah menjadi korban penipuan pembelian mata uang virtual yang diperuntukkan bagi keperluan bermain game online.

Ditelusuri lebih dalam, pihak kepolisian menemukan 'history' dari PC milik chen yang memperlihatkan bahwa bahwa ia telah mengirimkan sejumlah uang kepada penipu tersebut untuk membeli mata uang virtual yang jumlahnya cukup banyak. Namun sayang, mata uang virtual yang dibelinya itu tak kunjung masuk ke dalam akun game online milik Chen. Setelah sadar karena ditipu, Chen akhirnya malu dan putus asa dan nekat melakukan aksi bunuh diri tersebut.

Untuk mengungkap kasus ini sampai tuntas, pihak kepolisian Hong Kong sendiri hingga saat ini sedang melacak ke mana dan pada siapa sebenarnya Chen membeli mata uang virtual game online tersebut. Dengan Kasus Chen, ini berarti menambah panjang deretan kasus kematian yang diakibatkan oleh Game Online yang terjadi di Hongkong.

Pastinya ini bisa menjadi pelajaran bagi kita yang gemar bermain game Online. Game memang merupakan sarana hiburan, tetapi bukanlah segalanya sampai rela mengorbankan tubuh kita. Tetap sehat dan bijak dalam bermain game.
Sumber : http://forum.detik.com/gila-remaja-ini-nekat-bunuh-diri-gara-gara-game-online-t785169.html?df9933mc

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger