Home » » inilah delapan Tips jitu agar BlackBerry tidak mudah lemot

inilah delapan Tips jitu agar BlackBerry tidak mudah lemot

inilah delapan Tips jitu agar BlackBerry tidak mudah lemot-ika Anda pengguna BlackBerry, maka akan ada satu permasalahan klasik, yaitu lemot. Lemot atau berat secara kinerja umumnya dialami hampir oleh semua pengguna perangkat BlackBerry. Terlepas dari masalah koneksi jaringan, ada hal-hal lain yang membuat perangkat Anda lemot.


Sebenarnya ada tips yang dapat Anda lakukan, setidaknya untuk mengurangi lambatnya BlackBerry Anda bekerja. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Batasi aplikasi
Beberapa aplikasi yang terinstal di BlackBerry Anda harus mendapat perhatian lebih. Pasalnya aplikasi ini akan memakan jatah memori lebih banyak. Tentu saja Anda harus lebih selektif untuk memilih aplikasi apa saja yang penting untuk Anda, selebihnya lebih baik di uninstal.
2. Batasi grup BlackBerry
Pemicu lemotnya BlackBerry bisa juga disebabkan oleh banyaknya grup. Pada dasarnya, BlackBerry Messenger (BBM) adalah penyedot kapasitas memori terbesar, apabila terlalu banyak grup maka bisa dipastikan kinerja perangkat Anda akan menurun.
3. Tutup aplikasi chat jika sudah selesai
Anda dapat melakukan hal ini untuk mengurangi kapasitas memori. Atau mungkin apabila Anda ingin menyimpannya, Anda dapat melakukan setting di BBM dengan cara Options-Save Chat History-kemudian pilih media card. Maka percakapan Anda akan tersimpan di media card.
4. Hapus E-mail
Apabila terlalu banyak E-mail yang menumpuk, tentu saja akan menyebabkan BlackBerry Anda lemot. jalan satu-satunya adalah menghapus beberapa bagian yang tidak penting agar kinerja handset Anda lebih ringan.
5. Bersihkan Log
Ini cara mudah yang biasa dilakukan, yaitu dengan menekan ALT+LG+LG. Cara ini cukup efisien, sebaiknya dilakukan sesering mungkin.
6. Hapus cache memory di Browser
Anda dapat melakukan ini dengan cara Menu BlackBerry - Browser - Options - Cache Operations - Clear history.
7. Lakukan cleaning memory sesering mungkin
Ini diharapkan untuk membuang beberapa sampah yang menempel pada memori. Caranya: Menu BlackBerry - Options - Security Options - Memory Cleaning - Ubah status ke posisi ENABLE - Menu BB - Clean Now.
8. Simpan file ke memori eksternal
Adanya file berupa foto, video, musik, dan lain sebagainya sebaiknya disimpan di memori eksternal agar memori internal tetap dalam kondisi yang baik dan sewajarnya.
 Sumber : Merdeka.com

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger