Home » » Wow..! Ternyata jatuh cinta Itu menyehatkan tubuh kita

Wow..! Ternyata jatuh cinta Itu menyehatkan tubuh kita

Wow..! Ternyata jatuh cinta Itu menyehatkan tubuh kita-Jatuh cinta sejuta rasanya dan bisa dirasakan siapa saja. Selain membuat hati berbunga-bunga, cinta juga bisa memberi manfaat kesehatan pada tubuh.

Nah, berikut ini beberapa keuntungan memiliki perasaan cinta

1. Meningkatkan Sistem Imun
Penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan yang bekerja sama untuk menyelesaikan konflik memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang menangani konflik secara negatif. Tidak hanya itu, studi juga menunjukkan perilaku agresif juga menyebabkan rendahnya kekebalan.
 
2. Membantu Mengurangi Stres & Meningkatkan Memori Otak
Perasaan ini ternyata sangat membantu untuk menenangkan Anda pada saat stres. Hal itu dibuktikan secara ilmiah bahwa dehydroepiandrosterone (DHEA), hormon yang diproduksi ketika jatuh cinta, membantu untuk menurunkan tingkat stres. Selain itu, hormon ini pun membantu meningkatkan memori otak.
 
3. Menurunkan Risiko Kanker
Menurut American Cancer Society, DHEA dapat mencegah kambuhnya kanker jenis tertentu. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Iowa, pasien kanker ovarium yang memiliki hubungan yang stabil dan kuat juga ditemukan dapat menghasilkan lebih banyak sel darah putih untuk memerangi kanker.
 
4. Hidup Lebih Lama
Jatuh cinta dapat mengatasi stres lebih baik, maka hal ini tentu dapat membantu Anda menunda proses penuaan. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan pikiran dan tubuh yang sehat.

Selain itu, untuk pasangan yang baru berumah tangga, sebaiknya memulai untuk mengurangi kebiasaan buruk saat masih muda. Kebiasaan tersebut seperti merokok dan minum-minuman keras

5. Kulit Indah
Ingin kulit yang bersih dan jelas? Jatuh cinta bisa membantu Anda menciptakannya lho. Dengan menurunkan tingkat stres dalam hidup Anda berarti tingkat rendah cortiso, yang menyebabkan stres akibat jerawat.
 
6. Mengatur Siklus Menstruasi
Studi menunjukkan bahwa wanita yang berhubungan seks dengan suaminya setidaknya sekali seminggu memiliki tingkat estrogen yang lebih tinggi dan siklus periode lebih teratur.
 
7. Baik untuk Jantung
Ya, cinta benar-benar datang dari hati. Dan ketika sakit, tempat yang paling menyakitkan bisa jadi adalah jantung. Mengapa? Sebab, bahagia karena perasaan cinta berarti mengurangi stres dan lebih bahagia.

Ini akan menimbulkan resiko yang lebih rendah pada serangan jantung dan penyakit lain yang disebabkan oleh stres. Cinta juga terkait dengan kadar kolesterol, dan dengan demikian mengurangi risiko penyakit jantung.
 
Sumber : Detik.com
 
 

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger