Home » » Fakta Bahwa Sunat Perangkat Yang Disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia

Fakta Bahwa Sunat Perangkat Yang Disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia

Fakta Bahwa Sunat Perangkat Yang Disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia,Organisasi Kesehatan Dunia pada hari Jumat, membuka jalan untuk digunakan secara luas di Afrika. Perangkat, yang dikenal sebagai PrePex, adalah satu-satunya metode sunat dewasa, selain operasi konvensional, untuk mendapatkan penerimaan WHO. Dr Eric P. Goosby.


Amerika Serikat Global AIDS Coordinator, mengatakan bahwa mereka akan "benar-benar membantu menyelamatkan nyawa" dan bahwa ia siap untuk menggunakan dana dari Rencana Darurat Presiden untuk AIDS Relief untuk itu.  

Bagi seorang pria heteroseksual di negara-negara di mana AIDS adalah umum, disunat menurunkan kesempatan terinfeksi oleh sekitar 60 persen. Dalam beberapa tahun terakhir, Amerika Serikat telah membayar lebih dari dua juta sunat di Afrika; tujuan WHO adalah 20 juta pada tahun 2015.

  PrePex dapat dengan cepat diletakkan di tempat oleh tim dua perawat yang prefisional. Kucup akan mati dari tekanan karet gelang dalam sebuah cincin beralur, dan tetes atau terpotong dalam kurun waktu seminggu. Prosedur hanya menerapkan topikal anestesi dan lebih aman daripada operasi.

Inilah Bukti Kebenaran Islam,didalam Islam wajib hukumnya bagi umat Islam, sunat atau khitan bermanfaat juga bagi kesehatan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa khitan menurunkan risiko infeksi saluran kemih, kanker penis, serta menekan risiko pria terjangkit virus perontok kekebalan tubuh (HIV, human immunodeficiency virus).

"Infeksi saluran kemih bisa terjadi akibat fimosis,"  Membebaskan 'Pintu Air' menguak tentang bahaya fimosis.


Agar kotoran tak memicu infeksi di saluran kemih, maka sunat menjadi penting. Sunat atau khitan alias sirkumsisi adalah tindakan memotong untuk menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup penis (kulup). Sirkumsisi berasal dari bahasa Latin, “circum” yang berati memutar dan “caedere” yang berarti memotong.

Didalam Hadits yang disampaikan dari Hadist Nabi Muhamad salallahu'alihiwasalam menjelaskan:

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ: رَسُلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ : مِنْ كَرَامَتِيْ عَلَى اللهِ أَنْ وُلِدْتُ مَخْتُوْنًا وَلَمْ يَرَ أَحَدٌ سَوْأَتِيْ
Artinya:
Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: "Diantara kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepadaku adalah, aku dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan, karena itu tidak ada orang yang melihat aurat/kemaluanku".
(HR. al- Thabrani, Abu Nuaym, al Khatib dan ibn Asakir)
(diriwayatkan dari Ibn Abbas, Ibn Umar, Anas, Abu Hurairah. menurut Diya^ al Maqdisi, hadits ini shahih. Al Hakim selain menilai shahih, juga mengatakan mutawatir.Lihat al Khasa is al kubra, Jlid.1, hal. 90-91)

DiHadist diatas sangat jelas sekali, bahwa Allah memberikan kemulian/mukjizat kepada Rasulullah SAW yaitu dilahirkan dalam keadaan berkhitan ?

dan ada lagi Hadits yang memerintahkan sunat/khitan

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْفِطْرَةُ خَمْسٌ الْخِتَانُ وَالِاسْتِحْدَادُ وَنَتْفُ الْإِبْطِ وَقَصُّ الشَّارِبِ وَتَقْلِيمُ الْأَظْفَارِ
Shahih Bukhari 5823:
Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Qaza'ah telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Sa'd dari Ibnu Syihab dari Sa'id bin Musayyab dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "(Sunah) fitrah itu ada lima, yaitu; khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, mencukur kumis dan memotong kuku."

صحيح البخاري ٢٠٧٠: حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ حَدَّثَنَا اللَّيْثُ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ عَنْ ابْنِ الْمُسَيَّبِ أَنَّهُ سَمِعَ أَبَا هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ يَقُولُ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لَيُوشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيكُمْ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا فَيَكْسِرَ الصَّلِيبَ وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيرَ وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ وَيَفِيضَ الْمَالُ حَتَّى لَا يَقْبَلَهُ أَحَدٌ
Shahih Bukhari 2070:
Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa'id telah menceritakan kepada kami Al Laits dari Ibnu Syihab dari Ibnu Al Musayyab bahwa dia mendengar Abu Hurairah radliallahu 'anhu berkata; Bersabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Demi Dzat yang jiwaku dalam genggamanNya, sungguh tiada lama lagi akan segera turun Ibnu Maryam (Isa Alaihissalam) yang akan menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta benda melimpa ruah sehingga tidak ada seorangpun yang mau menerimanya".

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger