Home » » Di Puncak Jaya Papua 9 Warga menghilang Secara misterius

Di Puncak Jaya Papua 9 Warga menghilang Secara misterius

Di Puncak Jaya Papua 9 Warga menghilang Secara misterius,Sembilan warga sipil yang bermukim di kawasan di Kabupaten Puncak Jaya, mengilang secara misterius.

 
 
Wakil Ketua DPRP Papua Yunus Wonda, mengakui hingga saat ini masih menunggu laporan lengkap dari keluarga yang melaporkan adanya anggota keluarga mereka hingga saat ini belum kembali.

"Saya masih menunggu kronologis dan nantinya berdasarkan laporan tersebut pihaknya akan melaporkannya kepihak berwajib untuk ditindak lanjutin," kata politisi dari Partai Demokrat itu seraya menambahkan warga yang hilang itu tercatat lebih dari lima orang.

Menurut dia, dari laporan sementara yang diperoleh warga yang hilang itu terungkap ada mulai terjadi pasca penyerangan pos keamanan di Tingginambut, bulan Pebruari hingga awal Mei lalu.

Hal yang dilaporkan terakhir hilang adalah salah seorang kepala kampung yang baru kembali menghadiri pelantikan Gubernur Papua, terakhir dilaporkan hilang setelah melewati pos keamanan di Tingginambut, kata Yunus Wonda.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marselis yang dihubungi Antara melalui telepon seluler mengakui hingga saat ini baru dua keluarga yang melaporkan ada anggota keluarganya yang hingga kini belum kembali.

"Kami masih mencari informasi apakah yang bersangkutan ada di kampung lainnya atau tidak," aku AKBP Marselis.

Data yang dihimpun Antara mengungkapkan tercatat sembilan warga yang dikabarkan hilang yakni Yos Kogoya (40 th), Janingga Tabuni (37 th), Sony Tabuni (35 th), Aibon Tabuni ( 32 th), Bongkar Telenggen (38 th), Eilakor Enembe (27 th) dan Kogoya (35 th) serta Wonda (39 th).

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger