Home » » CAT B15, Android untuk Medan Berat

CAT B15, Android untuk Medan Berat


CAT B15, Android untuk Medan Berat  

Selama ini ponsel Android dengan layar sentuh identik dengan bodi yang rentan. Sehingga, ponsel layar sentuh jarang dibawa bagi mereka yang kerja di medan berat. Padahal, komunikasi atau mengakses Internet tetap menjadi kebutuhan, terlebih di saat kerja. Melihat ceruk pasar ini, produsen alat berat Caterpillar, ikut terjun di dunia ponsel. Salah satu produknya adalah CAT B15.
Ponsel ini bukan feature phone dengan fungsi ala kadarnya. Dengan OS Android Jelly Bean, ponsel ini bisa menjalankan aplikasi laiknya perangkat Android. Layarnya terbentang 4 inci. Resolusi layarnya lumayan kecil, 480 x 800 piksel. Namun, bodinya terbuat dari aluminium dan dibalut dengan karet sehingga ponsel ini masih tahan jika dijatuhkan dari ketinggian dua meter, apalagi sekedar goresan dan benturan.
Ponsel ini juga mengantongi sertifikasi IP67. Pemilik sertifikasi ini menandakan perangkat ini tahan dengan debu dan bisa diajak menyelam selama 30 menit di kedalaman 1 meter. Layarnya dilapisi Gorilla Glass dan bisa dioperasikan dengan jari yang masih basah.
Jeroannya tak istimewa dibanding ponsel Android menengah ke atas. Prosesornya dual-core MediaTek MT6577 dengan kecepatan 1GHz. RAM-nya hanya 512MB dan media penyimpanan sebesar 4 Gb dan bisa ditambah melalui slot micro SD.
Kamera utamanya beresolusi 5 megapiksel, sedangkan kamera depan hanya berkualitas VGA. Baterainya masih ukuran rata rata, 2000 mAh, yang diklaim bisa untuk bicara selama 16 jam. Harganya US$ 350 atau sekitar Rp 3,35 juta.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger