Home » » Pohon ini ternyata memiliki partikel emas di dahan dan daunnya

Pohon ini ternyata memiliki partikel emas di dahan dan daunnya

Laporan terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Communications, mengungkapkan bahwa peneliti telah menemukan partikel emas dalam daun serta cabang-cabang di sebuah pohon Eucalyptus, yang tumbuh di Kalgoorlie, Australia Barat.


Peneliti menjelaskan bahwa penyelidikan mereka menemukan sesuatu yang luar biasa, yaitu pohon yang memiliki kandungan emas dan menyimpannya pada dahan serta daunnya. Bahkan menurut peneliti, emas tersebut diserap dari tanah bersama air untuk dijadikan nutrisi oleh pohon.

Pohon Eucalyptus memiliki akar yang panjang hingga puluhan meter di bawah tanah. Kemudian pohon ini memanfaatkan pompa hidrolik untuk mengangkat air yang mengandung emas," ujar ahli geokimia, Dr mel Lintern, seperti yang dikutip dari Science News (28/10).

Menurut dia, partikel emas yang tersimpan dalam pohon tersebut memiliki ukuran diameter sekitar lima kali lebih kecil daripada rambut manusia rata-rata.

Dengan penemuan ini, peneliti akan mengembangkan sebuah ide baru, yakni memanfaatkan pohon Eucalyptus untuk mengikat emas dan mendapatkannya untuk digunakan sebagai penggalian tanpa bor. Selain menghemat biaya, pemanfaatan pohon Eucalyptus untuk menarik emas dari tanah juga tidak akan merusak ekosistem tanaman seperti yang sudah banyak terjadi selama ini.
http://www.merdeka.com/teknologi/pohon-ini-ternyata-memiliki-partikel-emas-di-dahan-dan-daunnya.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


2 komentar:

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger