Home » » Ini cara isi baterai smartphone hanya dalam hitungan detik

Ini cara isi baterai smartphone hanya dalam hitungan detik

Ini cara isi baterai smartphone hanya dalam hitungan detik-Jika Anda ingin tahu bagaimana melakukan proses isi baterai sampai penuh dalam beberapa detik saja, maka Nokia menunjukkan caranya.


Dilansir PhoneArena (30/9), dalam kerjasamanya dengan para ilmuwan dari University of Southampton, Nokia mencoba membuat terobosan baru dengan cara mengisi daya baterai dengan menggunakan energi petir.

Memang percobaan ini terdengar gila, akan tetapi ternyata hal tersebut terbukti berhasil diterapkan di smartphone Nokia Lumia 925.

Percobaan ini sendiri menggunakan arus bolak-balik , didorong oleh sebuah transformator dengan daya lebih dari 200 ribu volt lalu dikirim melintasi celah 300mm. Reaksi tersebut memberikan panas dan cahaya mirip petir. Sinyal berupa petir tersebut ternyata dapat mengisi baterai Nokia Lumia 925.

"Kami kagum melihat bahwa sirkuit Nokia entah bagaimana bisa menstabilkan sinyal petir tegangan tinggi, lalu memungkinkan baterai diisi ulang dalam beberapa detik saja," ungkap Neil Palmer, salah satu dari ilmuwan di dalam percobaan tersebut.

"Penemuan ini membuktikan bahwa perangkat mobile dapat diisi dengan arus yang melewati udara sekaligus merupakan langkah besar menuju pemahaman kekuatan alam seperti petir untuk pemanfaatan energi." tambahnya.

Nokia sendiri sebenarnya sudah menerapkan metode pengisian baterai serupa dalam smartphone terbarunya beruap teknologi pengisian nirkabel atau wireless charging. Berminat gunakan cara ini untuk mengisi baterai smartphone Nokia Lumia 925 Anda dalam waktu beberapa detik saja?

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger