Home » » Agar Baterai smartphone anda Awet Ubah Settingan iOS 7 Anda..inilah caranya

Agar Baterai smartphone anda Awet Ubah Settingan iOS 7 Anda..inilah caranya

Agar Baterai smartphone anda Awet Ubah Settingan iOS 7 Anda..inilah caranya-Beberapa fitur terbaru di iOS 7 -- termasuk pengaturan tersembunyi (hidden setting) -- bisa menguras baterai ponsel Anda. Berikut cara agar baterai iPhone Anda lebih awet, ada baiknya Anda mengubah pengaturan ini.


Nonaktifkan fitur Background App Refreshing
Dari fitur ini Anda bisa melihat aplikasi apa saja yang aktif dan sedang dibuka. Masalahnya, secara defaultsemua aplikasi tersebut diatur agar melakukan refreshing secara otomatis, dan ini akan menyedot daya baterai Anda.

Karena itu, sebaiknya tutup aplikasi yang tidak digunakan. Selain itu, ada cara lain agar aplikasi tidak melakukan refreshing. Caranya masuk ke Settings > General > Background Web Refresh. Nonaktifkan (disable) pengaturan tersebut, atau matikan aplikasi yang tidak membutuhkan refreshing.

Matikan Automatic Update
Mengaktifkan Automatic Update di iOS memang menjadikan aplikasi Anda tetap up-to-date, namun itu tidak semua perlu karena fitur ini akan menguras baterai Anda. Jadi lebih baik nonaktifkan saja.
Caranya, cek ke bagian Setting > iTunes and Apple Store, lalu disable opsi Updates. Jangan lupa untuk selalu mengecek App Store jika ada versi aplikasi terbaru.

Frequent Locations
Untuk diketahui saja, penggunaan aplikasi dan layanan berbasis lokasi akan menguras daya baterai ponsel Anda. Misalnya layanan aplikasi pemetaan. Masuk ke bagian Setting > Privacy > Location Services. Arahkan cursor ke bawah dan pilih System Services. Nonaktifkan opsi yang tidak Anda butuhkan, seperti iAds. Kemudian, klik fitur Frequent Locations dan nonaktifkan fitur tersebut.

Spotlight
Anda memungkinkan melakukan pencarian (searching) apapun yang ada di perangkat iOS 7 menjadi lebih mudah. Namun aktivitas ini akan menguras baterai Anda karena itu berarti Spotlight akan terus menerus mencari data baru, lalu mengindekskannya. Jika ingin hemat baterai, hilangkan tanda centang pada menu-menu yang tidak perlu dimunculkan di pencarian. Caranya pilih menu Settings > General > Spotlight Search, dan hapus tanda centang pada item-item yang tidak perlu.
Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/707070/agar-baterai-awet-ubah-settingan-ios-7-anda/?p=2

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger