Home » » Tersangka korupsi di China disiksa hingga tewas bagaimana dengan indonesia

Tersangka korupsi di China disiksa hingga tewas bagaimana dengan indonesia

Tersangka korupsi di China disiksa hingga tewas bagaimana dengan indonesia-Yu Qiyi, 42, tersangka kasus korupsi di China tewas diduga disiksa oleh tim investigasi dari Partai Komunis.


Yu tewas diduga karena kepalanya ditenggelamkan ke dalam bak berisi air es oleh para penyelidiknya pada 9 April lalu, seperti dilansir BBC, Kamis (5/9). Dia merupakan kepala teknik di perusahaan negara di Wenzhou.

Surat kabar Beijing Times melaporkan, kepala Yu ditenggelamkan beberapa kali pada malam 8 April lalu.

Menurut istrinya, dia mengalami luka luar dan dalam serius setelah ditahan selama 38 hari. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit keesokan harinya tapi nyawanya tidak tertolong lagi.

Surat kabar itu juga menyatakan laporan medis menyebutkan paru-parunya yang rusak menyebabkan dia tewas. Foto-foto di surat kabar itu juga memperlihatkan tubuh Yu penuh lebam akibat disiksa.

Yu sebelumnya merupakan anggota Partai Komunis di Grup Industri Investasi Wenzhou. Dia dikenai aturan kedisiplinan internal partai lantaran korupsi. Dalam interogasi oleh tim investigasi itu dia dipaksa mengakui perbuatannya dengan cara disiksa.

Yu ditahan sejak awal Maret lalu. Sebelumnya kematiannya dinyatakan akibat kecelakaan.

"Yu adalah sosok yang kuat sebelum dia ditangkap untuk menjalani proses kedisiplinan partai. Tapi dia tampak kurus sewaktu meninggal," kata istri Yu, Wu Qian.
Sumber : http://www.merdeka.com/dunia/tersangka-korupsi-di-china-disiksa-hingga-tewas.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger