Home » » Misteri hantu Kuyang makhluk jadi-jadian pemangsa janin bayi

Misteri hantu Kuyang makhluk jadi-jadian pemangsa janin bayi

Misteri hantu Kuyang makhluk jadi-jadian pemangsa janin bayi-Bagi Anda warga Kalimantan, nama hantu kuyang tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Sosok kuyang sangat terkenal di kawasan Borneo ini.

Wujud penampakan kuyang sangat menyeramkan. Hanya berupa kepala yang terbang melayang dengan organ tubuh yang terurai. Sebenarnya kuyang bukan lah hantu, tapi seseorang yang sedang menekuni ilmu hitam, sehingga dapat mengubah wujudnya menjadi kuyang.

Kuyang adalah seorang wanita yang mendalami ilmu hitam agar awet muda dan disayang suami. Agar ilmunya makin matang, ia memangsa darah dan bayi yang akan dilahirkan. Dia mencari mangsa di malam hari dengan cara terbang. Ada pula kisah yang menceritakan jika kuyang hanya mengisap ari-ari janin dan darah pada wanita.

Konon, pada wanita yang tengah hamil dan berada di Kalimantan, ia harus tidur dengan menggunakan kelambu agar tidak didatangi kuyang. Sementara itu pada gadis, harus membuang pembalut sewaktu datang bulan dengan baik dan benar agar tidak diganggu kuyang.

Di siang hari kuyang berwujud seperti manusia biasa.Tapi dia mencari mangsa ibu hamil dengan cara pura-pura kenal dan mengelus perut ibu tadi. Jika berhasil memegang perut maka bayi di dalam kandungan akan hilang.

Wanita yang menjadi kuyang di malam hari biasanya memiliki ciri-ciri memiliki goresan di sekeliling leher dan menutupinya dengan memaka selendang. Berdasarkan kepercayaan, kuyang takut pada perabot rumah tangga seperti panci atau wajan. Jika melihat kuyang lalu Anda memukulkan benda tersebut, kuyang akan segera pergi menjauh.
Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/kuyang-makhluk-jadi-jadian-pemangsa-janin.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger