Home » » Inilah lima Benda yang Tak Lazim yang 'Bersarang' di Mata, dari Gigi Hingga Cacing

Inilah lima Benda yang Tak Lazim yang 'Bersarang' di Mata, dari Gigi Hingga Cacing

Inilah lima Benda yang Tak Lazim yang 'Bersarang' di Mata, dari Gigi Hingga Cacing-Benda-benda asing sering masuk ke tubuh manusia, terutama di organ pencernaan. Namun di beberapa kasus langka, benda asing tak lazim juga bisa tumbuh dan 'bersarang' di organ penglihatan mata.

Berikut  Inilah lima Benda yang Tak Lazim yang 'Bersarang' di Mata, dari Gigi Hingga Cacing:

1. Gigi
Nagabhushanam Siva, wanita asal India yang terlahir dengan keanehan di mata kirinya. Dokter mendiagnosisnya dengan tumor. Tapi saat melakukan operasi, dokter sangat terkejut karena menemukan dua buah gigi yang tumbuh utuh di matanya.

Pertumbuhan tumor membuat Nagabhushanam tak bisa menggerakkan bola matanya, hingga mengembangkan sindrom mata malas (lazy eyes syndrome atau Amblyotic), yakni gangguan yang dipicu oleh pertumbuhan saraf mata yang tidak sempurna sehingga koordinasi gerak dan penangkapan bayangan pada mata kanan dan kiri tidak seimbang.

2. Rambut
Laki-laki 19 tahun yang tidak disebutkan namanya memiliki beberapa helai rambut halus yang tumbuh di permukaan bola matanya. Pemicunya adalah sejenis tumor langka yang disebut limbal dermoid, yang ganas dan sudah dideritanya sejak lahir.

Tumor ini bertambah besar dari waktu ke waktu hingga saat ini ukurannya sudah mencapai 5 mm. Selain menumbuhkan beberapa helai rambut di bola mata, tumor ini juga membuat pandangan laki-laki tersebut kabur tetapi biasanya tidak berisiko memicu kebutaan.
3. Loa Loa, Cacing Mata Afrika
Loa Loa biasanya disebut juga sebagai cacing mata. Parasit ini memasuki tubuh manusia melalui gigitan lalat rusa dan mengeksplorasi tubuh inangnya, tersembunyi di balik kulit bertahun-tahun sampai suatu saat orang yang dihinggapi merasakan sesuatu yang aneh pada matanya.

Cacing ini akan muncul di permukaan bawah bola mata. Kebanyakan cacing ini dapat ditemui di daerah Afrika dan India. Gejalanya sendiri dapat berupa gatal-gatal, nyeri sendi, bahkan dapat menyebabkan kematian.
4. Tulang
Seorang wanita berumur 60 tahunan di Los Angeles memeriksakan diri ke dokter dengan keluhan tidak bisa membuka mata kanannya. Dia baru saja menjalani prosedur kosmetik 3 bulan yang lalu dan setelah itu mata kanannya terasa seolah menempel dan sulit dibuka.

Apabila mata kanannya dipaksa dibuka, muncul rasa sakit yang luar biasa. Bahkan setiap kali mencoba membuka mata, ia mendengar suara ketukan kecil yang ganjil. Dokter bedah yang menanganinya, Allan Wu, berhasil mengambil potongan misterius berupa pecahan kecil tulang yang tumbuh di dalam daging di sekitar mata pasien.
5. Bintang
Di Austria, baru-baru ini ada sebuah kasus unik di mana seorang pria memiliki katarak pada matanya yang berbentuk seperti bintang. Keganjilan ini muncul setelah ia terkena tinju.

Pria berusia 55 tahun tersebut memeriksakan diri ke dokter karena penglihatannya semakin memburuk selama 6 bulan terakhir. Sembilan bulan sebelumnya, pasien tersebut pernah kena tinju pada bagian matanya. Menurut dokter, katarak memang sering muncul setelah mata terkena pukulan.
 Sumber : Detik.com

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger