Home » » Inilah Lima Akun Twitter yang membajak akun twitter presiden SBY

Inilah Lima Akun Twitter yang membajak akun twitter presiden SBY

Inilah Lima Akun Twitter yang membajak akun twitter presiden SBY -Sejak SBY membuat akun twitter beberapa hari lalu, banyak bermunculan akun-akun yang mirip dengan milik Presiden Republik Indonesia tersebut. Mulai akun yang memang sangat mirip, sampai akun berita dan info mengenai SBY.

Namun ada satu akun yang tidak dengan sengaja ingin meniru, tetapi menjadi korban karena pemilihan nama akun yang ia pakai. Ada juga yang membuat heboh dunia twitter karena status yang kontroversial.Ada banyak akun palsu SBY

Berikut Inilah Lima Akun Twitter yang membajak akun twitter presiden SBY :


1. @SBY
Akun dengan username singkatan nama Presiden Republik Indonesia ini sempat menipu banyak orang sebelum SBY punya akun twitter sendiri.
Setiap hari ratusan bahkan ribuan mention masuk ke akun twitter @SBY ini. Masyarakat Indonesia yang kesal dan marah kepada kebijakan pemerintah, sering mention akun ini dan mengeluarkan uneg-unegnya, tak jarang dengan bahasa yang kasar.
Ternyata, pemilik akun twitter ini adalah seorang pria berkebangsaan Jepang. Bayangkan betapa pusingnya dia setiap hari karena mention yang masuk, dan hampir semuanya menggunakan bahasa yang kemungkinan besar tidak ia mengerti.

2. @askSBYudhoyono
Akun ini mengklaim bahwa ia adalah akun tempat bertanya kepada Presiden Republik Indonesia. Dengan bio yang menyatakan kalau semua pertanyaan kepada SBY dengan memberikan hashtag #AskSBYudhoyono, banyak pengguna twitter yang tertipu dan kemudian memfollow akun ini.
Meski hanya mengeluarkan twit sebanyak 8 buah, para follower akun ini rupanya enggan menyerah. Mereka masih tetap setia menunggu gebrakan akun ini, yang mungkin nanti akan benar-benar menjadi tempat khusus bertanya kepada Presiden SBY.

3. @presidenSBY
Akun dengan nama @presidenSBY ini mungkin adalah akun palsu dengan follower paling banyak. Bahkan akun anonim seperti @bennyisrael juga memfollow akun berita khusus SBY ini. Akun ini berisi berita-berita mengenai Presiden Republik Indonesia yang masa jabatannya segera berakhir ini. Berbagai tanggapan pun masuk ke kolom mention akun yang tidak diketahui siapa adminnya ini.

4. @SBYudhoyno
Akun ini mencuri perhatian pengguna twitter beberapa hari yang lalu. Saat para siswa SMA melaksanakan ujian nasional dan di beberapa daerah terjadi kekacauan pelaksanaan UAN. Akun ini menuliskan status cukup kontroversial.
"Apakah rakyatku setuju jika UAN ditiadakan? RT jika setuju *SBY*," tulis akun itu pada hari Rabu (17/04). Segera status itu menyebar di twitter, dan sudah seperti yang diduga, banyak orang yang tertipu karena tidak jeli membaca nama akun.
Dengan satu huruf 'o' yang hilang, banyak yang menyangka kalau itu adalah status yang dikeluarkan SBY. Sehingga banyak user twitter yang marah-marah, namun kemudian tertawa karena sadar kalau telah tertipu akun palsu.

5. @SBYPresidenkoe
Akun ini sepertinya adalah salah satu bentuk dukungan kepada SBY, bukan seperti akun lain yang memang sengaja menjadi akun parodi Presiden Republik Indonesia itu. Namun beberapa orang yang belum tahu akun presiden yang asli, mungkin akan sering mengira kalau ini adalah akun milik SBY. Apalagi jika hanya dilihat dari avatar yang memakai foto SBY tersebut.

6. @SBYudoyono
Akun ini mempunyai cukup banyak follower, dan bisa jadi akun ini adalah yang paling banyak 'menipu' pengguna twitter. Karena banyak orang tidak tahu kalau nama Yudhoyono menggunakan 'h', awal SBY membuka akun banyak yang tertipu dengan menuliskan @SBYudoyono.
Dengan kata kunci SBYudoyono tentu saja mesin pencari langsung membawa pengguna twitter ke akun ini. Padahal akun ini tidak pernah mengupdate status twitter dan tidak memfollow siapapun.
Syukurlah akun Presiden @SBYudhoyono sudah mendapatkan verifikasi resmi dari twitter. Sehingga tidak banyak korban berjatuhan karena tertipu akun palsu.
 Sumber :kapanlagi.com

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


1 komentar:

  1. Saat ini saja - bulan Februari 2014 -, seperti yang terungkap dalam berita http://bit.ly/1etGH5F , kalau follower Twitter Presiden SBY sudah menembus angka 4,5 Juta follower. Hebat juga!!

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger