Home » » Inilah Empat Manfaat menangis bagi kesehatan kita

Inilah Empat Manfaat menangis bagi kesehatan kita

Inilah Empat Manfaat menangis bagi kesehatan kita-Sedih memang bukan perasaan yang menyenangkan. Bahkan sedih biasanya diikuti dengan tangisan. Namun tahukah Anda, ternyata menangis memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan. Apa saja?

 berikut Inilah Empat Manfaat menangis bagi kesehatan kita :

Membersihkan racunMelalui air mata, sebenarnya racun dalam tubuh bisa dikeluarkan ketika seseorang menangis. Racun-racun tersebut sifatnya cukup berbahaya bagi kesehatan. Sehingga membersihkan racun dari dalam tubuh setidaknya mampu menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

Menguatkan diriMenangis bisa dibilang sebagai bentuk latihan bagi jiwa. Sebab mengeluarkan segala emosi negatif melalui tangisan jauh lebih baik daripada memendamnya dalam hati. Menangis seperti olahraga bagi perasaan sehingga suatu saat ketika berada di posisi serupa, hati bisa lebih kuat dan tegar.

Membuat rileksBanyak orang mengaku kalau menangis membuat mereka lebih lega. Kenapa bisa demikian? Sebab menangis rupanya membuat tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang bersifat meredakan rasa sakit dalam tubuh. Jadi dengan menangis, tubuh dan pikiran otomatis menjadi lebih rileks.

Menyehatkan jantungSebuah penelitian pernah menyebutkan kalau mengekspresikan rasa sakit berisiko rendah terkena penyakit jantung. Oleh sebab itu, tidak perlu menahan diri ketika ingin menangis karena menangis ternyata menyehatkan jantung.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger