Home » » ternyata cacing ini masih hidup setelah Dianggap mati selama lima puluh tahun yang lalu

ternyata cacing ini masih hidup setelah Dianggap mati selama lima puluh tahun yang lalu

ternyata cacing ini masih hidup setelah Dianggap mati selama lima puluh tahun yang lalu-Sebuah spesies cacing yang diketahui punah lebih dari setengah abad lalu ternyata masih ada hingga sekarang. Hal ini pun membuat penasaran para peneliti kenapa makhluk tersebut sempat menghilang.


cacing yang dimaksud adalah Glandiceps abyssicola, sejenis cacing buah. Cacing ini terakhir kali terlihat pada masa perang dunia kedua silam akibat maraknya serangan bom.

Para peneliti pun kemudian menduga bahwa cacing ini sudah mati dan tak ada lagi sisanya di bumi. Namun, anggapan tersebut kemudian dimentahkan dengan hadirnya cacing tersebut pada 2009.

Sebuah fragmen berwarna kuning ditemukan di dasar Samudera Atlantik di ekuator Amerika Selatan. Peneliti dari UC San Diego pun kemudian melakukan penelitian dan berhasil membuktikan bahwa spesies tersebut memang adalah Glandiceps abyssicola yang hilang beberapa dekade lalu.

Diketahui bahwa makhluk ini tak ditemukan lebih dari 50 tahun akibat tertutupnya sebagian besar tubuhnya. Selain itu, letaknya yang berada di dasar lautan juga membuat sulit para peneliti untuk menemukannya.
Sumber Refrensi Berita : http://www.merdeka.com/teknologi/dianggap-mati-50-tahun-lalu-ternyata-cacing-ini-masih-hidup.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger