Home » » Inilah masjid jin tempat jin mengucapkan syahadat Kepada Rasullah SAW

Inilah masjid jin tempat jin mengucapkan syahadat Kepada Rasullah SAW

Inilah masjid jin tempat jin mengucapkan syahadat Kepada  Rasullah SAW-Masjid ini berada di sebuah kota di Mekkah, Arab Saudi. Percisnya di Kampung Ma"la, sebuah kampung yang tidak jauh dari pekuburan kaum muslimin. Masjid ini dkenal dengan sebutan Masjid Jin, karena suatu peristiwa yang mengishkan masuknya segerombolang bangsa jin memeluk agama islam di dalam masjid ini.


Ketika itu, para jin berbaiat (berjanji setia) dihadapan Nabi Muhammad SAW untuk beriman kepada Allah SWT, mengikuti ajaran Islam, dan menyebarkan agama Allah di kalangannya. Kaerna itu, masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid Al-Bai"ah, yakni masjid tempat serombongan jin melakukan baiat.

Sejumlah riwayat menyebutkan, Nabi Muhammad SAW ketika itu bersama para sahabat hendak pulang dari Thaif melaksanakan shalat Subuh di tempat yang sekarang disebut masjid jin ini. Saat itu, Nabi Muhammad SAW melantunkan ayat-ayat Al-Quran, Surat Ar-Rahmah yang diperdengarkan kepada para sahabat. Diriwayatkan pada saat itu, serombongan Jin yang sedang menuju Tihamah, terpukau dari makna Surat Ar-Rahman yang dilantunkan nabi Muhammad SAW. Dan seksetika itu pula para jin menyatakan keislamannya.

Dalam beberapa riwayat mengungkapkan para Jin yang berbaiat kepada nabi Muhammad SAW berjumlah sembilan. Namun ada juga yang menyebutkan tujuh jin. Masjid tersebut memiliki luas 10 x 20 meter dengan dua lantai dan satu basement. Di atap masjid bagian kubah dihias dengan tulisan kaligrafi Alquran Surat Al Jin ayat 1-9.

Kini, Masjid Jin itu menjadi magnet tersendiri bagi para peziarah yang ingin mengetahui dan melihat langsung masjid tersebut. Umumnya mereka yang berdatangan itu menyempatkan diri ketika sedang melaksanakan ibadah haji dan umrah. Wallahua'lam.

Sumber http://pulsk.com/295436/masjid-jin-tempat-jin-mengucapkan-syahadat-d-hadapan-Rasullah.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger