Home » » Inilah lima cara agar dapat diterima dikeluarganya calon Suami

Inilah lima cara agar dapat diterima dikeluarganya calon Suami

Inilah lima cara agar dapat diterima dikeluarganya calon Suami-Menjadi bagian dari suatu keluarga baru adalah tantangan bagi pasangan yang ingin menikah. Apalagi ketika Anda diharuskan kumpul bersama keluarga besar si calon suami, rasa gugup dan panik mungkin saja datang. Agar keluarga si tunangan menerima kehadiran Anda sebagai anggota baru keluarga,


berikut 5 cara agar dapat diterima dikeluarganya calon Suami :

1. Pendekatan Satu Demi Satu
Ini adalah langkah awal untuk memberikan impresi yang baik terhadap keluarga calon suami. Anda harus melakukan pendekatan ini satu per satu dimulai dari keluarga inti. Pertama ibunya, kemudian ayah, adik dan kakak, selanjutnya keluarga besar suami. Anda bisa mulai membantu si calon ibu mertua memasak, atau merapikan meja setelah makan bersama. Pendekatan seperti ini akan menunjukkan bahwa Anda ingin membuat kesan yang baik pada keluarganya.

2. Tawarkan Pertolongan
Sekecil apapun bantuan yang Anda berikan ketika di rumah keluarga pasangan, akan membuat Anda makin dihargai. Walaupun ibunya mengatakan tidak butuh bantuan, namun ia akan menghargai karena Anda telah berniat membantunya. Bantuan seperti membersihkan meja, memperbaiki mainan keponakan kecilnya, atau membawakan camilan untuk disantap bersama, akan membuat kesan bahwa Anda adalah pribadi yang peduli dengan keluarga pasangan.

3. Memberi Pujian
Semua orang suka disanjung, namun jangan berlebihan melakukannya. Bisa-bisa Anda terkesan seperti penjilat. Misalnya saja, ketika ibu pasangan menyajikan kue yang enak, Anda bisa mulai dengan meminta resepnya. Orang-orang akan senang jika dikomentari atas apa yang mereka lakukan.

4. Jangan Putus Hubungan
Beberapa hari setelah mengunjungi rumah keluarga suami, jangan langsung hilang kontak. Atau Anda akan dikira pura-pura peduli. Anda bisa mulai dengan menelepon ibunya, tanyakan kabarnya dan katakan bahwa Anda menikmati kunjungan kemarin. Anda juga bisa membicarakan tentang resep memasak, atau ajak ia untuk belanja bersama.

5. Ulangi
Satu kali tidak akan cukup untuk memberi kesan yang baik pada keluarga pasangan. Walau awalnya Anda merasa tidak melakukannya dengan baik, tapi Anda perlu mencobanya lagi. Jangan cepat putus asa ketika Anda tidak langsung disambut positif saat pertemuan pertama. Cobalah beberapa kali dan lihat bagaimana reaksi mereka. Jika memang Anda menunjukkan sikap baik, bukan tidak mungkin hal menyenangkan akan terjadi.

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/08/26/183255/2341106/854/5-cara-agar-diterima-keluarga-calon-suami?880004835

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger