Home » » Inilah Lelaki China yang menjadi manusia gua terakhir di dunia

Inilah Lelaki China yang menjadi manusia gua terakhir di dunia

Inilah Lelaki China yang menjadi manusia gua terakhir di dunia-Di saat semua warga dunia mengalami modernisasi di pelbagai lini, lelaki China ini malah balik ke zaman batu. Dia bahkan tinggal di gua sudah dilakoninya selama lebih dari dua dekade.

 

Feng Mingshan harus memanjat 50 meter di sebuah tebing tegak lurus agar dapat memasuki rumahnya sangat tradisional dengan pintu kayu. Dia pindah ke Kota Gaoba di sebelah utara China, Provinsi Shaanxi pada 1993 lantaran tidak ingin dikelilingi banyak orang.

Kini dia hidup terisolasi dan meninggalkan segala gaya hidup modern, termasuk pakaian. Dia memilih berkegiatan bugil, termasuk mengumpulkan kayu bakar untuk masak.
Adik Mingshan yakni Feng Xueming mengatakan kakaknya mempunyai kepribadian aneh. "Dia tidak suka berkomunikasi dengan orang lain," ujarnya. Sudah 20 tahun dia tinggal di gua dan menata guanya itu, bahkan membuat jalan tapak agar lebih mudah mencapai rumahnya.

Surat kabar setempat menuliskan Mingshan menemukan gua itu sendiri waktu kecil. Berbekal palu dia membuat ruang dalam gua menjadi lebih besar dan lebih nyama untuk ditinggali.

Penduduk di sekitar gua Mingshan menyebutkan lelaki itu biasa berkegiatan di malam hari dan tidak kesulitan dengan cahaya. Meski banyak orang berdecak kagum dengan gaya hidup Mingshan pemerintah setempat berencana memindahkannya ke sebuah rumah rehabilitasi. Dia dikategorikan mengidap penyakit mental dan akan mendapat perawatan intensif.

Wali Kota Gaoba Xu Min mengatakan mereka mengawasi Mingshan dan terus berupaya mengajak lelaki itu mendiami rumah konvensional.

Sumber : http://www.merdeka.com/dunia/lelaki-china-ini-jadi-manusia-gua-terakhir-sejagat.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger