Home » » Inilah Dua Mitos dan fakta umum seputar PC yang wajib Anda ketahui..?

Inilah Dua Mitos dan fakta umum seputar PC yang wajib Anda ketahui..?

Inilah Dua Mitos dan fakta umum seputar PC yang wajib Anda ketahui..? -Inilah Dua Mitos dan fakta umum seputar PC yang wajib Anda ketahui..? -Di era yang sudah serba canggih ini, banyak orang yang juga sudah tidak lagi gagap teknologi atau gaptek. Namun sayangnya, masih saja ada beberapa orang yang termakan oleh mitos-mitos lama.


Sejak perangkat elektronik, komputer sampai internet banyak digunakan, ada banyak pula mitos yang ikut lahir. Walaupun beberapa di antaranya memang benar adanya, namun tidak sedikit yang hanya sebatas mitos belaka.

Berikut ada 2 mitos umum seputar perangkat komputer dan tidak sedikit yang belum mengetahuinya.

1.Mitos: Menggunakan firewall dan anti-virus, maka dapat secara penuh melindungi sebuah PC
Fakta: meamng firewall dan anti-virus digunakan untuk menangkal serangan virus-virus komputer yang banyak beredar. Namun bukan berarti menggunakan keduanya maka PC dapat benar-benar aman.

Kata aman di sini adalah ketika menggunakan keduanya, Anda juga harus tetap selalu melakukan update versi terbarunya untuk mengetahui isu keamanan apa yang paling anyar.

Namun, firewall dan anti-virus diciptakan hanyalah sebagai tembok awal sebuah rumah (komputer) saja. Keduanya juga hanya akan menangkal serangan dari 'penjahat' yang telah diketahui saja

2.Mitos: Setelah menghapus data dari komputer maka semuanya akan lenyap tak tersisa.
Fakta: Semua data yang telah dihapus entah menggunakan tombol Backspace atau Delete atau gabungan Shift+Delete akan menghilangkannya secara permanen.

Ternyata, hal tersebut adalah keliru karena semua data yang dihapus masih tersimpan di sebuah tempat yang dinamakan data block. Tempat tersebut berada di dalam HDD dan dapat diangkat kembali sewaktu-waktu dengan menggunakan cara dan program khusus tentunya.

Memang sampai sekarang masih banyak mitos seputar PC atau komputer yang belum terungkap, namun dua mitos dan fakta di atas merupakan hal yang paling umum dan masih banyak yang belum mengetahuinya.

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/2-mitos-dan-fakta-umum-seputar-pc-yang-wajib-anda-ketahui-mitosfakta.html

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger