Home » » Inilah asal mulanya terciptanya logo android yuk simak Sejarah logo Android

Inilah asal mulanya terciptanya logo android yuk simak Sejarah logo Android

Inilah asal mulanya terciptanya logo android yuk simak Sejarah logo Android-Siapa yang tidak mengetahui logo Android berbentuk robo lucu berwarna hijau? Hampir semua orang familiar dengan bentuk itu. Namun tahukah Anda sejarah dari pembuatan logo tersebut?

 logo Android lahir dari sebuah rancangan dari seorang desainer bernama Irina Blok.

Dia mengungkapkan bahwa logo Android dirancang untuk menjadi simbol internasional. Pemilihan logo itu diperlukan sebuah hubungan dengan nama, kemudian tim memutuskan untuk menggali beberapa desain atau sketsa yang sangat sederhana.

Adapun beberapa rancangan logo yang saat itu dibuat adalah sebagai berikut.

 

Pemilihan logo harus sesuai untuk merepresentasikan apa yang dikandung di dalamnya.

Hingga akhirnya tim memilih untuk menggunakan sebuah logo berbentuk robot dengan badan yang kekar serta kepala yang mirip dengan mangkuk yang dibalik.

Irina juga menyebutkan bahwa logo tersebut mengalami beberapa kali perombakan sebelum ditetapkan sebagai icon Android seperti sekarang. Pemilihan warna hijau didasarkan atas nilai warna standar print PMS 376C dengan warna hex #A4C639. Irina menjelaskan bahwa hijau dapat kontras hampir dengan semua warna terutama warna-warna gelap.


Awalnya, logo tersebut dikabarkan menjiplak dari sebuah karakter game yang berjudul 'Gauntlet: The Third Encounter'. Akan tetapi Irina Blok menyangkal hal tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa logo tersebut dibuat tanpa adanya unsur pelagiat.



Sumber Refrensi Berita : Merdeka.com

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger