Home » » Misteri Hantu Kuntilanak Dalam Pandangan Islam

Misteri Hantu Kuntilanak Dalam Pandangan Islam

Misteri Hantu Kuntilanak Dalam Pandangan Islam,Keberadaan misteri hantu kuntilanak ini taklepas dari pengaruh kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap hal-hal gaib. Meskipun sudah memeluk satu ajaran tertentu, sebagian besar masyarakat Indonesia masih tetap percaya akan cerita-cerita mitos masa lalu.


Mitos memang selalu menghiasi kehidupan masyarakat Indonesia yang mempercayai mitos. Salah satu mitos yang paling terkenal di seantero Indonesia adalah misteri hantu kuntilanak itu sendiri. Cerita misteri hantu kuntilanak menjadi salah satu kisah hantu yang paling banyak beredar di masyarakat.

Masyarakat sering menggambarkan kuntilanak sebagai sosok hantu perempuan bergaun putih dengan tawa yang menyeramkan. Misteri hantu kuntilanak yang beredar di masyarakat “tersedia” dalam berbagai versi. Persamaan dari semua versi misteri hantu kuntilanak itu adalah sama-sama menyeramkan.

Anggapan yang terlanjur beredar di masyarakat berkenaan dengan misteri hantu kuntilanak adalah bahwa hantu kuntilanak itu dulunya adalah seorang wanita yang mati bunuh diri. Ruhnya yang tidak tenang kemudian menghantui siapapun, bergentayangan dan membuat resah banyak orang.

Namun, benarkah ada ruh yang penasaran? Sehingga dia tidak bisa kembali kepada-Nya malah tersesat di alam dunia. Benarkah misteri hantu kuntilanak itu bukan hanya sebatas mitos yang disebabkan roh hantu penasaran? Entahlah semua itu masih tetap menjadi misteri hingga kini.

Ruh itu adalah bagian dari nafas Tuhan yang Dia tiupkan ke dalam rahim perempuan hamil ketika kandungannya berusia empat bulan sepuluh hari. Ruh adalah dzat yang suci bagian dari tuhan itu sendiri. Jika dilihat dari kacamata Islam, ruh sama sekali tidak ada kaitannya dengan misteri hantu kuntilanak yang luas menyebar.

Jadi, tidak mungkin ada orang mati yang ruhnya gentayangan di alam dunia. Hanya Tuhan yang tahu dimana ruh orang yang sudah meninggal itu disemayamkan. Apakah di alam kubur atau alam barzah? Hanya tuhan yang tahu segala kemungkinan itu.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger