Home » » Inilah Efek Buruk Bagi Pengguna Handpone Smartphone Bagi Kesehatan

Inilah Efek Buruk Bagi Pengguna Handpone Smartphone Bagi Kesehatan

Inilah Efek Buruk Bagi Pengguna Handpone Smartphone Bagi  Kesehatan,Kehadiran smartphone memang cukup fenomenal. Sebab, gadget tersebut menawarkan berbagai keunggulan dalam berkomunikasi. Tak heran bila banyak orang tergila-gila atau bahkan kecanduan dengan handpone smartphone karena fiturnya.
Namun, pernahkah Anda membayangkan dan memperhatikan efek negatif dari pemakaian handpone smartphone tersebut untuk kesehatan badan Anda?  ternyata ponsel pintar itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda. mari  ketahui lebih lanjut tentang efek negatifnya Handpone smartphone bagi kesehatan anda.

1. Kuman
Tak bisa dipungkiri bahwa hampir setiap saat kita memegang ponsel pintar kemana saja, baik itu saat ke kamar, hingga ke toilet sekalipun. Tanpa sadar, kuman atau bakteri pun menumpuk di smartphone. Oleh karena itu rajin-rajinlah membersihkan ponsel Anda dengan tisu atau pembersih disinfektan sedikitnya satu kali dalam seminggu untuk mengurangi kuman.

2. Menurunkan Kreativitas
Percaya atau tidak, ponsel pintar dapat meredam kreativitas Anda. Sebab, setiap waktu luang yang dimiliki pasti selalu dihabiskan dengan mengecek media sosial dan membaca status orang lain. Hal ini yang membuat kreativitas menurun dan tidak berkembang.

3. Kurang Komunikasi
Selalu terpaku dengan ponsel, mengecek status, BBM-an, dan lain sebagainya, membuat Anda menjadi kurang komunikasi dengan orang yang ada di hadapan Anda. Jadi sebaiknya kurangilah waktu Anda untuk mengecek smartphone tersebut dan lebih banyak berkomunikasi dengan orang yang ada di depan Anda. Bukankah berbicara dengan orang yang ada di hadapan kita lebih menyenangkan?

4. BBM-an Sambil Menyetir
Kebanyakan orang sering mengemudi sambil mengecek ponselnya. Tentu saja ini sangat berbahaya! Saat mengemudi Anda menjadi tak fokus. Tak heran bila banyak terjadinya kecelakaan akibat mengemudi sambil menelepon atau bahkan SMS-an dan BBM-an.

5. Mengurangi Produktivitas
Smartphone juga bisa menyebabkan Anda kecanduan dan mengganggu konsentrasi. Bahkan saat bangun tidur, pertama-tama yang akan Anda cari dan lihat adalah ponsel tersebut untuk mengecek email, SMS, BBM, hingga media sosial. Saat di kantor pun juga demikian. Banyak orang yang bekerja menjadi tidak produktif hanya karena mereka selalu mengecek smartphone.

6. Mengganggu Tidur
Tak sedikit orang menaruh ponsel mereka di samping tempat tidur. Padahal, suara telepon, BBM, atau email yang masuk akan membuat tidur Anda menjadi terganggu. Bahkan, banyak orang tak bisa tidur karena keasyikan bermain ponsel pintar tersebut. Sehingga di pagi harinya menjadi lesu karena kurang istirahat. Akan lebih baik bila Anda mematikan smartphone menjelang tidur agar bisa beristirahat.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger