Home » » Gua Yang Sangat Menakjubkan di Kroasia Ini Berwarna Biru

Gua Yang Sangat Menakjubkan di Kroasia Ini Berwarna Biru

Gua Yang Menakjubkan di Kroasia Ini Berwarna Biru,Kroasia punya gua yang sangat menakjubkan di Pulau Bisevo. Akibat pantulan air laut, gua yang tadinya gelap berubah menjadi warna biru. Tak heran, gua ini pun disebut Blue Cave alias Gua Biru.


Kegiatan susur gua mulai digemari traveler akhir-akhir ini. Uniknya, setiap gua yang ada di dunia punya pesona masing-masing. Blue Cave di Kroasia, mungkin satu-satunya gua di dunia yang berwarna biru.

seperti dikutib dari Atlas Obscura, Jumat (7/7/2013) Blue Cave terletak di sebelah timur Pulau Bisevo. Tepatnya, berada di teluk kecil yang bernama Balun. Gua tersebut mulanya ditemukan oleh para nelayan setempat.

Pertama, Anda harus membuat diri Anda ke Kroasia di pulau Vis, dengan feri dari kota Split. Sesampai di sana, perjalanan dengan bus atau sepeda motor ke sisi lain dari pulau, kota nelayan kecil Komiza. Di sana, menyewa perahu sendiri atau penyedia perahu membawa Anda ke pulau Bisevo, sekitar satu jam naik perahu dari Komiza. Kemudian Anda akan mendekati gua melalui perahu karet kecil, yang hanya cukup kecil untuk masuk ke pintu masuk gua kecil.

Banyak operator tur di Kroasia yang menawarkan paket wisata ke Blue Cave. Hvar, salah satu operator tur di Kroasia mematok harga 75 Euro atau sekitar Rp 973 ribu untuk perjalanan menelusuri Blue Cave dan gua-gua lainnya di Pulau Bisevo. Harga tersebut sudah termasuk sewa kapal, pemandu, dan makan siang.

Dari pintu masuk hingga ke bagian dalam Blue Cave tak sampai lima menit. Awalnya, Anda menelusuri gua yang gelap dengan dinding-dinding gua yang berlumut berwarna hijau. Begitu masuk ke bagian dalam gua, Anda akan dikejutkan dengan cahaya berwarna biru!

Tak hanya airnya, keadaan di dalam gua pun seolah tersinari oleh cahaya biru tersebut. Gua yang tadinya gelap kini berubah menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan.

Rupanya, warna biru tersebut berasal dari efek pendar cahaya matahari dan air laut. Cahaya matahari tersebut memasuki air laut lalu terpantul dari batu kapur yang ada di dasar gua. Proses tersebut menghasilkan cahaya berwarna biru seperti air laut.

Waktu terbaik utnuk melihat gua berwarna biru ini adalah pukul 11.00-12.00 waktu setempat. Saat itulah warna birunya terlihat sangat jelas dan terang. Tak hanya itu, air laut di dalam gua pun sangat jernih!
Tertarik menelusuri gua biru?

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger