Home » » Di Korea Selatan, Wanita Yang Berwajah Jelek Susah Hidup

Di Korea Selatan, Wanita Yang Berwajah Jelek Susah Hidup

Di Korea Selatan, Wanita  Yang Berwajah Jelek Susah Hidup,Sepertinya standar kecantikan wanita Korea Selatan semakin tinggi. Bagi Anda yang memiliki perawakan terlalu tinggi, gemuk dan berkulit gelap mungkin akan di-bully di sana.




D negara Korea Selatan yang menjadi pusat operasi plastik di dunia kedua setelah negara  Brazil ini memang telah banyak melahirkan pria dan wanita cantik. Sayangnya, hal tersebut tidak dibarengi dengan sikap rendah hati dalam dirinya.Penekanan ekstrem sangat terasa di negara ginseng ini. Walaupun kasus ini sering dibahas tapi saat ini banyak wanita asing yang tidak memiliki paras cantik akhirnya kembali ke negaranya.

Dalam sebuah wawancara, Ashley Perez (20) yang keturunan Kuba-Filiphina-Korea-Amerika yang berprofesi sebagai guru mengungkapkan sulitnya berada di Korea. Ia selama satu tahun mengajar bahasa Ingris dan terus diejek karena menurut wanita Korea, dirinya terlalu tinggi, berkulit gelap dan memiliki wajah polos.

"Dalam kasus saya, saya terlalu tinggi, terlalu gemuk, dan terlalu gelap. Dan menurut wanita Korea, kondisi fisik saya merupakan ciri wanita yang tidak indah menurut standar Korea," ujarnya.

Menjamurnya perawatan kecantikan di Korea Selatan, menurut Perez membuat wanita Asia tidak memiliki wajah alami. Tapi hal seperti ini sudah biasa di Korea.

"Banyak iklan kecantikan di peron kereta api dan sepanjang jalan yang mendorong wanita untuk operasi rahang, hidung dan sebagainya," katanya.

Perez ingat ketika ada rekan sesama guru yang kelaparan demi tidak di-bully, ia hanya makan kacang hitam dan minum anggur. Dan suatu ketika tubuhnya bergetar, saat itu muridnya malah menyodori selebaran iklan operasi plastik di luar gerbang sekolah.

"Hal seperti ini tidak pantas. Bahkan suatu hari saya pernah dibilang walikota Afrika. Padahal di Amerika Serikat saya memiliki tubuh lebih kecil dari rata-rata wanita sebaya. Tapi di Korea, saya benar-benar merasa seperti ikan paus," katanya.

Menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgeons, dalam upaya mempercantik diri 20 persen wanita Korea berusia 19 hingga 49 tahun mengaku pernah melakukan bedah plastik. Prosedur paling populer adalah operasi kelopak mata ganda, sedot lemak (lipoplasty) dan perbaikan hidung.

Lelah hidup dalam budaya Korea, Perez akhirnya memutuskan untuk berhenti mengajar dan kembali ke Amerika. Dia mengaku sedih dan sakit hati karena merasa jelek di negara yang pernah menjadi rumah neneknya.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


1 komentar:

  1. gila.. segitu banget yah.. pantesan cewek korea cantik-cantik, cowo korea ganteng-ganteng.. operasi plastik semua

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger