Home » » Berhati Hatilah Anda..Kini Ada Virus Berbahaya Di Facebook Untuk Mencuri Kode ATM Anda

Berhati Hatilah Anda..Kini Ada Virus Berbahaya Di Facebook Untuk Mencuri Kode ATM Anda

Berhati Hatilah Anda..Kini Ada Virus Berbahaya Di Facebook Untuk Mencuri Kode ATM Anda,Sebuah virus komputer yang mencuri rincian bank dan bermuara uang dari rekening telah ditemukan di Facebook oleh para ahli keamanan.


Trend Micro menemukan link berbahaya sedang diposting di profil Facebook palsu pada halaman merek yang populer, seperti National Football League AS.

Link yang diyakini dikontrol oleh Rusia Bisnis Jaringan - sebuah geng kriminal online dituduh mencuri identitas pengguna internet 'dan informasi pribadi.

Link ditemukan oleh Trend Micro adalah untuk halaman yang disebut 'Bawa NFL ke Los Angeles'.

Halaman telah dihapus.

Klaim perusahaan keamanan yang mungkin ada banyak lagi tersembunyi di halaman, atau bahkan tersebar secara tidak sengaja oleh teman-teman Facebook.

Bila pengguna Facebook mengklik link Trojan - yang mendapatkan namanya dari Trojan horse Yunani digunakan untuk memasukkan kota Troy terdeteksi - diinstal pada komputer mereka.
Selengkapnya ...

   Kemudian memindai semua file pribadi dan mencuri informasi pribadi anda.

Malware ini juga mampu mengumpulkan rincian login, bahkan jika mereka tidak disimpan dalam dokumen pada PC Anda, dengan menggunakan keystroke logging.

Keystroke logging, juga dikenal sebagai keylogging, yang dapat merekam tombol pada keyboard sedang ditekan.

Hal ini kemudian dapat menunggu sampai user mengetik alamat perbankan online mereka dan rincian login dan mencuri data data mereka.

Begitu mereka memiliki login, para penjahat dunia maya bisa masuk account online Anda dan mencuri uang Anda.

Ini adalah program malware enam tahun yang telah melihat kebangkitan baru-baru ini di Facebook dan situs jaringan sosial lainnya.

Zeus Trojan, juga dikenal sebagai Zbot, telah menginfeksi jutaan komputer di seluruh dunia - dengan laporan mengklaim 3,6 juta berada di Amerika Serikat saja - dan bisa duduk di latar belakang aktif dan hampir tidak terdeteksi.

Dalam sebuah posting blog, Trend Micro mengklaim bahwa insiden Zeus telah meningkat terus dan mencapai puncaknya tahun ini bulan lalu.

Virus Zeus tradisional menargetkan komputer yang menjalankan Windows.

Para ahli keamanan di Kaspersky Lab juga menemukan lima varian baru dari trojan Zeus yang secara khusus mempengaruhi perangkat BlackBerry dan Android tahun lalu.

Ini berarti bahwa jika link berbahaya diklik melalui aplikasi Facebook atau situs mobile pada perangkat ini, pemilik masih mungkin beresiko.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan bahwa situs aktif memindai malware dan menawarkan berbagai pilihan keamanan termasuk Scan-dan-Perbaikan Malware scan yang dapat mencari dan menghapus malware dari perangkat mobile.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger