Home » » Tanaman Berusia 400 tahun Ini Kembali Hidup Lagi

Tanaman Berusia 400 tahun Ini Kembali Hidup Lagi

Tanaman Berusia 400 tahun Ini Kembali Hidup Lagi,Tanaman yang ditemukan di Pegunungan Arktik dan berasal dari Zaman Es Kecil kembali hidup.

 
 
Tanaman ini bukan tipikal tanaman rumahan biasa. Spesies bernama bryophytes ini sering mengering sepanjang musim dingin lalu kembali menunjukkan tanda kehidupan setelah beberapa waktu.

Namun bahwa mereka bisa bertahan di gletser beku selama 400 tahun adalah sebuah kejutan.

Peneliti dari University of Alberta menemukan bahwa tanaman-tanaman ini berasal dari Gletser Arktik Kanada, dan menurut BBC News.

Gletser ini sudah membeku sebagian sehingga ilmuwan bisa melihat tanaman Yang berusia 400 tahun  ini. Mereka kemudian mengambil dan membawanya ke laboraturium untuk diteliti Lebih Lanjut.

"Saat kami melihat tanaman itu secara mendetail dan membawanya ke laboraturium, saya sadar ada batang-batang yang baru tumbuh  di cabang lateral, dan saya tahu tanaman ini sedang beregenerasi di lapangan, dan saya sangat terkejut," kata Catherine La Farge yang melaporkan temuan tersebut pada BBC News.

Ini bukan temuan unik pertama di Pegunungan Arktik. Ilmuwan mengungkap bulan lalu bahwa mereka telah menemukan bukti terdapat unta kuno--seperti yang sekarang ditemukan di gurun Sahara--di Arktik Kanada, 3,5 juta tahun lalu.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger