Home » » Foto Mumi Pria Berjenggot Berusia Ratusan Tahun Ditemukan Di Iran

Foto Mumi Pria Berjenggot Berusia Ratusan Tahun Ditemukan Di Iran

Foto Mumi Pria Berjenggot Berusia Ratusan Tahun Ditemukan Di Iran,penambang Iran baru-baru ini menemukan keenam "man garam" dapat ditemukan dalam lima belas tahun terakhir. Ini "pria garam" sebenarnya mayat kuno dibunuh atau hancur dalam gua dan mumi oleh kondisi ekstrim. Rambut, daging dan tulang semua diawetkan dengan salinitas kering gua, dan bahkan organ internal seperti perut dan titik dua telah ditemukan utuh.


Pertama mumi garam, tanggal ke 300 AD, ditemukan pada tahun 1993, olahraga jenggot putih panjang, pisau besi dan anting-anting emas tunggal. Pada tahun 2004 mumi lain ditemukan hanya 50 meter jauhnya, diikuti oleh yang lain pada tahun 2005 dan "remaja" anak mumi akhir tahun itu. Yang tertua laki-laki garam temukan adalah benar-benar kuno dan telah tanggal karbon telah menjadi 9550 SM
 

Stanford University folklorist Adrienne Walikota berpikir mungkin ada lapisan lain untuk cerita yang sudah menarik dari pria garam. Dia berpikir mumi mungkin menjadi asal dari mitos kuno satir tersebut. "Jelas satyr adalah makhluk mitos," kata Walikota, tapi menunjukkan bahwa kepala manusia yang telah diawetkan di beruang garam "memiliki kemiripan yang mencolok dengan penggambaran Yunani dan Romawi kuno satyr."
Gambar klasik dari satyr memang mirip, dengan rambut dan jenggot yang sama, hidung pesek dan menonjol rahang. "Saya pikir itu sangat mungkin bahwa penemuan kuno yang sama diawetkan 'man garam' di barat laut Iran merupakan dasar untuk account St Jerome dari 'satir' diawetkan dalam garam dan diperiksa oleh Kaisar Konstantinus dan banyak pengunjung penasaran lainnya di Antioch , "tulis Walikota.


Sementara empat orang garam telah dipindahkan ke Museum Arkeologi Zanjan dan satu ke National Museum of Iran di Teheran (semua dapat dilihat oleh publik), pria garam akhir tetap in-situ, setengah terjebak dalam sebuah gunung garam. Pada 2008, Kementerian Iran Industri dan Pertambangan membatalkan izin pertambangan untuk Chehrabad Salt Mine dan menyatakan situs pusat penelitian arkeologi sehingga lebih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan untuk mencari dan melestarikan pria garam lainnya.

Dengan kerusuhan di Iran, nasib pria garam masih belum jelas.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger