Home » » Wow, Siswa SMA Ciptakan Mobil Lipat

Wow, Siswa SMA Ciptakan Mobil Lipat


Sebuah inovasi baru berhasil digagas Wisnu Cahyo Purnomo, siswa kelas XII SMA Muhammadiyah I Yogyakarta dengan menciptakan mobil lipat.


Mobil yang didesain sejak 2012 ini, bahkan pernah memperoleh penghargaan sebagai display hasil penelitian terbaik pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) akhir 2012 lalu di Jakarta. Tak hanya itu, mobil itu juga pernah menyabet medali perak dalam ajang yang sama di Malaysia.

Mobil lipat yang bisa diperpendek menjadi 180 centimeter ini, dirangkai dari besi-besi bekas yang ada di sekitar kita. Awalnya, putra bungsu dari empat bersaudara ini prihatin atas semakin sempitnya lahan parkir di Kota Yogyakarta.
Saking sempitnya, kata dia, banyak trotoar jalan yang digunakan sebagai lahan parkir hingga pejalan kaki tidak kebagian tempat. Bukan hanya itu saja, gedung bertingkat di Yogyakarta yang sudah menyediakan lahan parkir di basement, seringkali penuh sesak.

"Dalam keluarga pun garasi umumnya juga kecil dan sering dipakai untuk barang lain bukan hanya mobil," ujarnya saat ditemui di sela-sela gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2013 di halaman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY, Selasa (30/4).

Gebyar Hardiknas merupakan kegiatan untuk memperingati Hardiknas 2 Mei 2013 mendatang. Selain pameran hasil karya siswa berprestasi DIY ajang tersebut, juga menampilkan berbagai kreasi seni siswa di DIY dari pendidikan usia dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger