Home » » misteri Penampakan 'Kereta Misterius' yang Meluncur Tanpa Masinis

misteri Penampakan 'Kereta Misterius' yang Meluncur Tanpa Masinis


 


Kendal - Lokomotif yang rencananya digunakan membawa KA Eksekutif Argo Sindoro jurusan Semarang-Jakarta meluncur sendiri saat mesinnya dipanaskan di depo Stasiun Poncol Semarang. Seperti apakah lokomotif yang dijuluki warga sebagai 'kereta misterius' itu?

Dari sisi fisik, tentu tak ada yang spesial pada lokomotif itu. Bentuknya biasa saja, serupa dengan lokomotif lain. Kotak dengan besi-besi kokoh di seluruh badan.

Bagian bawah lokomotif dipenuhi besi-besi menjulur, menghubungkan satu bagian ke bagian lain. Di tengah antara roda depan dan belakang terdapat kotak besi berisi mesin.

Saat dipotret  di Stasiun Kaliwungu, Kendal, Senin (29/4/2013) siang, lokomotif ditutupi terpal warna biru dan oranye. Di sebelahnya terdapat rangkaian kereta penarik berwarna kuning.

PT KAI berencana membawa lokomotif tersebut ke Balai Yasa Yogyakarta. Namun belum bisa dipastikan kapan rencana itu dilakukan. Sore ini, lokomotif baru dibawa ke Stasiun Poncol Semarang.

"Di Semarang Poncol akan dilakukan perbaikan, lalu akan dibawa ke Balai Yasa Yogyakarta," kata Humas Daop IV PT KAI Daops IV, Surono, kepada detikcom, Senin (29/4/2013).

Informasi dari warga, lokomotif tersebut rusak pada bagian kanan akibat keluar rel dan terhempas di Dukuh Mijen, Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (28/4/2013) sekitar pukul 04.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun 3 atap rumah dan kandang kambing warga rusak. PT KAI berjanji akan memberikan ganti rugi.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger