Home » » Lucu gan...! Ternyata Singa Juga Ada yang Waria, hmm

Lucu gan...! Ternyata Singa Juga Ada yang Waria, hmm


Botswana - Baru-baru ini pemandu satwa liar di Botswana, Afrika, menemukan singa unik transeksual. 

Singa itu diketahui saat sedang berjalan di dataran Delta Okavango, Botswana. Secara fisik, singa ini memiliki ciri-ciri seperti singa jantan, yakni surai lebat dan auman yang menggelegar. Tapi kenyataannya, ia berkelamin betina. Tentu ciri ini tak ditemukan pada spesies betina.

Anomali ini diyakini terjadi ketika pembuahan embrio terganggu. Luke Hunter, Presiden Konservasi Kucing Besar Kelompok Panthera, mengatakan, singa betina itu kemungkinan mandul. "Tetapi sangat mampu untuk bertahan hidup," kata Hunter.

Singa ini bahkan kemungkinan menjadi aset kebanggaan. Sebab, jika dia dianggap jantan oleh hewan lain, ia lebih lihai dalam mempertahankan serangan. "Ini sangat menarik untuk mengetahui apakah dia berperilaku seperti laki-laki atau tidak," ujar Luke.

Barangkali selama bertahun-tahun singa ini diasingkan oleh kelompok singa betina, sehingga memaksanya untuk berjalan sendiri di dataran Delta Okavango itu. "Tapi, dengan ukuran tubuh seperti jantan, ia menantang dan berjuang layaknya singa jantan untuk mempertahankan wilayah," ujar Luke.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger