Harimau ini Menangis bila Lukai Pengasuhnya

Posted by admin posterkini on Tuesday, 16 April 2013

MALANG - Mulan, harimau Benggala (phantera tigris bengalensis), peliharaan seorang kiai pengasuh Pondok Pesantren Al Kaffah, di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Nur Mochammad Soleh, kini sudah berusia empat tahun. Meski sudah besar, Mulan tetap jinak. Abdullah Soleh (30), kerabat Nur Mochammad Soleh, lah yang sehari-hari merawat Mulan.



Tanpa rasa takut Soleh mengelus-elus, bahkan mencium Mulan. Meski sudah berkali-kali luka tergores kuku atau taring Mulan, namun Soleh ini tak khawatir dengan keselamatannya. Mulan hanya diam saja dibelai dan diciumi Soleh. Tak puas hanya membelai, Soleh mengajak mulan bermain di kandang khusus berukuran 15 meter persegi. Beberapa hari terakhir Mulan harus dikandangkan khusus karena sedang birahi. Saat birahi itulah, sifat buas hewan karnivora itu sesekali muncul.

Bobot Mulan kini sudah mencapai 171 kilogram. Tak heran, Soleh tampak kelelahan bila bermain lama dengan Mulan. Apalagi, Mulan suka menemplok di pelukan Soleh. Menurut Soleh, diperlukan persiapan fisik yang matang untuk berhadapan dengan Mulan. Selain itu, Soleh mengenakan celana khusus dan kain sarung untuk mengamankan leher untuk menghindari kuku dan taring tajam Mulan.

Meski berulang kali menderita luka sobek di tangan, kaki, dan wajah, Soleh mengaku tidak pernah kapok. Dia tahu persis Mulan tidak berniat melukainya, namun lebih disebabkan tenaga besar yang dimilikinya. Sementara itu, pemilik harimau Benggala, Nur Mochammad Soleh, mengungkapkan, sisi liar Mulan masih keluar saat ia berusia tiga bulan. Namun karena diperlakukan secara lembut, Mulan mulai jinak dan mau berinteraksi dengan manusia.

Bahkan, di saat-saat tertentu, Mulan ketakutan apabila pemilik memarahinya. Mulan juga pernah mengeluarkan air mata ketika mengetahui Soleh luka. Dalam sehari, kata Nur Mochammad, Mulan bisa menghabiskan daging antara empat dan enam kilogram. Nur Mochammad ingin mengawinkan Mulan dengan harimah jantan. Namun, sampai saat ini dia belum mendapat harimau pejantan jinak untuk dikimpoikan dengan Mulan.









Judul: Harimau ini Menangis bila Lukai Pengasuhnya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

Artikel Terkait unik dan lucu

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment