Home » » Gunakan Kata Timeline, Facebook Dituntut

Gunakan Kata Timeline, Facebook Dituntut


Sebuah perusahaan media sosial asal Chicago Timelines Inc menuntut Facebook atas pelanggaran hak cipta dari penggunaan kata timeline.

Timelines meluncurkan laman daring yang diberi nama Timelines.com pada 2009 yang mengizinkan penggunanya melacak kejadian bersejarah dan kehidupan pribadi mereka secara daring.

Dua tahun kemudian, Facebook meluncurkan fitur baru yang disebut timeline yang mengizinkan penggunanya melacak kehidupan mereka di Facebook berdasarkan urutan kronologisnya.

Timeline Inc mengajukan tuntutan terhadap Facebook, beberapa pekan setelah Facebook menampilkan fitur timeline.

Facebook awalnya meminta hakim di Chicago untuk menolak tuntutan Timelines dengan alasan kata timeline telalu generik untuk dipatenkan.

Namun, dalam putusan setebal 23 halaman, Hakim John Darrah menolak permintaan Facebook dan menggarisbawahi bahwa Facebook juga menuntut pihak lain yang menggunakan kata yang telah mereka patenkan seperti poke dan like.

Keputusan pengadilan itu juga berarti persidangan kasus ini bisa digelar mulai digelar dan dijadwalkan pada 22 April. Timelines.com hanya memiliki sekitar 1.200 pengguna sementara Facebook memiliki sekitar 1 miliar.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger