Home » » Beredar Foto Hoax Pemakaman Uje di BBM

Beredar Foto Hoax Pemakaman Uje di BBM



JAKARTA - Mubaligh muda Ustadz Jefry Al-Buchori telah menghadap sang khalik, setelah meninggal dunia dalam kecelakaan motor pada Jumat dini hari tadi.

Ditengah ramainya pemberitaan seputar prosesi pemakaman Ustadz Uje demikian dia akrab disapa, beredar foto hoax melalui BlackBerry Messenger (BBM) yang menunjukkan ramainya umat muslim mengarak sebuah keranda jenazah berbalut kain hijau oleh ribuah jamaah.

Ternyata, foto tersebut bukanlah almarhum Uje sebagaimana yang dikira. Foto tersebut ialah foto prosesi pemakaman seorang ulama besar, yakni Al Habib Abdul Qadir bin Muhammad Al Haddad (Al Hawi).

Di foto itu terlihat ribuan pentakziah sedang mengarak Habib Abdul Qadir menuju pemakaman. Bahkan, saat itu ruas Jalan Condet Raya, Jakarta Timur macet parah lantaran membludaknya para pentakziah yang hendak mengantar ulama yang akrab disapa Habib Ading itu.

Bila dilihat secara seksama, motif kaligrafi kain berwarna hijau yang membalut keranda jenazah di foto tersebut memang berbeda dengan kain hijau yang membalut keranda almarhum Uje.

"Itu bukan foto pemakaman Ustadz Uje, tetapi itu foto waktu pemakaman Habib Abdul Qadir Al Haddad Al Hawi Condet," bantah Al Habib Zaki Alatas kepada Okezone, di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Almarhum Habib Abdul Qadir sendiri dimakamkan pada Selasa 11 Desember 2012 silam sekira pukul 09.00 WIB selepas salat Dhuha di pemakaman keluarga, yang berlokasi di depan Yayasan Al Hawi, Condet, Jakarta Timur.

Seperti diberitakan, Ustad Jefry Al-Buchory wafat akibat kecelakaan sepeda motor pada Jumat dinihari tadi. Sepeda motor Kawasaki ER-6N warna hijau bernomor polisi B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon dan trotoar di Jalan Gedung Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje, sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, namun dalam perjalanan dia menghembuskan nafas terakhir.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger