Home » » Pos Terkini : Ratusan Warga Mentawai Mendadak Terserang Penyakit

Pos Terkini : Ratusan Warga Mentawai Mendadak Terserang Penyakit



Sudah sepekan warga Dusun Gotab, Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah, Mentawai, Sumatra Barat terserang penyakit secara massal. Tim kesehatan yang diturunkan ke daerah tersebut tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap kesembuhan warga.

Pantauan okezone, kondisi sekira 300 warga dusun Gotap itu begitu lesuh. Tak ada suasana meriah menjelang Natal dan tahun baru. Gereja Katolik di daerah tersebut belum dihiasi bunga-bunga.

"Ya beginilah kondisi dusun kami, setengah lebih warga saya terserang penyakit mendadak, termasuk saya," ungkap Kepala Dusun Gotab, Jakobus Saabbangan pada Okezone, Minggu (23/12/2012).

Penyakit yang menyerang mereka secara mendadak itu menyerang kepala. “Badan panas dingin, flu, batuk, kemudian sakit pinggang, tulang-tulang ngilu. Ini penyakit aneh sebab secara massal menyerang warga, biasanya hanya satu-satu saja," ungkapnya.

Pada hari Kamis, 20 Desember lalu sudah turun delapan orang tim medis ke Gotap dan sudah memberikan pengobatan pada warga, dari data tim tersebut ada sekitar 180 orang berobat, namun setelah mereka pergi penyakit ini tidak sembuh. "Bahkan terus bertambah, mungkin sampai saat ini sudah mencapai 200 orang termasuk saya yang ikut berobat juga tidak sembuh juga," ungkapnya.

Poliklinik desa yang ada di dusun tersebut hanya bangunannya yang ada tapi petugasnya tidak ada. Menurut Jakobus, seharusnya pemerintah memberikan tim kesehatan di sini sehingga masyarakat yang hendak berobat tidak perlu jauh-jauh ke Muara Siberut yang harus memakan banyak biaya.

Sekedar informasi, bulan November 2012 warga Gotab terserang penyakit Muntaber, beruntung tim medis cepat diturunkan akhirnya warga yang sakit cepat terobati. "Kami mengharapkan tim medis kembali ke Gotab untuk memberikan pengobatan," ujar Jakobus.                

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger