Home » » Terbaru Para ilmuwan Kanada menemukan air kuno di bumi Berusia Tiga miliar Tahun

Terbaru Para ilmuwan Kanada menemukan air kuno di bumi Berusia Tiga miliar Tahun

Terbaru Para ilmuwan menemukan air kuno di bumi Berusia Tiga miliar Tahun,Air ditemukan di dalam, waduk terisolasi di Timmins, Ontario, telah terperangkap di sana selama 1500000000-2640000000 tahun -. Sejak sekitar waktu kehidupan multiseluler pertama muncul di planet ini - ilmuwan Kanada dan Inggris mengatakan.


 
Dikuburkan hidup? Gas yang gelembung keluar dari lantai di tambang dalam memiliki komposisi kimia yang dapat menyediakan sumber makanan bagi mikroba yang hidup dalam cairan kuno yang mendalam benar-benar tanpa adanya sinar matahari
Air mengalir keluar dari lubang bor 2,4 kilometer di bawah permukaan di utara Ontario tambang tembaga dan seng lebih tua dari yang lain air mengalir bebas pernah ditemukan. Hal ini kaya gas terlarut seperti hidrogen dan metana yang secara teoritis dapat memberikan dukungan untuk kehidupan mikroba, para peneliti melaporkan dalam sebuah makalah yang diterbitkan Rabu online dalam jurnal Nature.

"Apa yang kita dapat yakin bahwa kami telah mengidentifikasi cara di mana planet dapat membuat dan melestarikan lingkungan yang ramah untuk kehidupan mikroba selama miliaran tahun," kata sebuah pernyataan dari Greg Holland, Universitas Lancaster geokimia yang merupakan penulis utama penelitian.Datang.



Barbara Sherwood Lollar pembicaraan untuk Quirks & Quark 18 Mei pada siang hari pada CBC Radio One."Ini terlepas dari bagaimana tidak ramah permukaan mungkin, membuka kemungkinan lingkungan yang sama di bawah permukaan Mars."Nya Kanada co-penulis termasuk Barbara Sherwood Lollar dan Georges Lacrampe-Couloume di University of Toronto, Greg Slater di McMaster University di Hamilton, dan Long Li, yang kini menjadi asisten profesor di University of Alberta, tetapi bekerja pada proyek sementara di University of Toronto.
Miliar tahun air mineral: Menampilkan koleksi air kuno dan gas di sebuah tambang hampir dua mil di bawah permukaan Ontario, Kanada, yang mungkin hampir setengah setua bumi itu sendiri.

Beberapa anggota tim Kanada saat ini sedang menguji air untuk melihat apakah mengandung kehidupan mikroba - jika mereka ada, mereka mikroba mungkin telah diisolasi dari matahari dan permukaan bumi selama miliaran tahun dan dapat mengungkapkan bagaimana mikroba berkembang dalam isolasi.

 Air kuno dikumpulkan 2,4 kilometer di bawah tanah di Timmins, Ontario., Mine.The air kuno dikumpulkan 2,4 kilometer di bawah tanah di Timmins, Ontario., Tambang. (J. Moran)Mikroba yang telah terisolasi selama puluhan juta tahun telah ditemukan dalam air dengan kimia serupa di kedalaman bahkan sedikit lebih dalam di bawah permukaan di sebuah tambang emas di Afrika Selatan, dengan menggunakan gas hidrogen sebagai sumber energi, para peneliti mencatat.Para peneliti memperkirakan berapa lama air itu berdasarkan analisa dari gas xenon terlarut di dalamnya.

 Seperti banyak elemen lainnya, xenon datang dalam bentuk yang berbeda dengan massa, yang dikenal sebagai isotop. Air di tambang Timmins mengandung tingkat yang sangat tinggi dari isotop lebih ringan dari xenon yang diduga berasal dari atmosfer bumi pada saat itu menjadi terjebak.

Atmosfer bumi digunakan untuk berisi lebih banyak dari ringan xenon, tetapi diperkirakan telah dihancurkan oleh tingginya tingkat radiasi ultraviolet dan bombardir asteroid pada permukaan Bumi selama planet pertama beberapa ratus juta tahun. Bukti geologi dari udara terperangkap dalam batuan kuno telah membantu memetakan hubungan antara jumlah xenon ringan di atmosfer dan umur bumi pada saat itu.


Studi ini didanai oleh hibah dari Ilmu Pengetahuan Alam dan Engineering Research Council of Canada, Kanada Penelitian Program Kursi, para Natural Environment Research Council di Inggris, dan Deep Carbon Observatory.


Meskipun air yang ditemukan di tambang Timmins lebih tua daripada waduk lain yang dikenal dari air yang mengalir, itu bukan air tertua yang pernah ditemukan. Air terjebak di dalam gelembung kecil dalam batuan telah tanggal menjadi miliaran tahun. Namun, tetesan kecil benar-benar terbungkus dalam batu tidak bisa mendukung kehidupan.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger