Home » » POS TERKINI : mutiara Islam Yang Agung

POS TERKINI : mutiara Islam Yang Agung

POS TERKINI : mutiara Islam Yang Agung


Mutiara Islami Agung 2013 dapat membuat orang yang membaca atau juga mendengarkan menjadi lebih dewasa dan juga bijaksana karena di dalam kata  - kata tersebut mempunyai makna yang sangat mendalam tentang kehidupan yang di barengi denganajaran islam.


dengan membaca beberapa patah kata mutiara tentu akan membuat hati kita semakin tenang, apalagi jika yang di bacakan berupakata mutiarayang tergolong islami. ada banyak sekali kata mutiara yang bisa anda temukan di berbagai website yang menyediakan seperti layaknya blog sederhana ini yang menyediakan informasi berupa kata - kata mutiara yang romantis serta islami.


untuk mempersingkat waktu maka silahkan anda baca lebih lanjut tentang kata mutiara yang saya sediakan tepat di bawah ini.



CARA PANDANG YANG BAIK
أُنْظُرُوْا إِلىَ مَنْ هُوَ أَسْفَلُ مِنْكُمْ وَلاَ تَنْظُرُوْا إِلىَ مَنْ هُوَ فَوْقَكُمْ 
=======
Pandangilah orang yang lebih rendah dari pada kalian dan jangan pandangilah orang yang lebih tinggi diantara kalian. (HR. Bukhori Muslim)

Memandang kepada yang lebih rendah ialah dalam soal harta kekayaan, agar tercipta rasa syukur. Memandang kepada yang lebih tinggi ialah dalam soal amal ibadah, agar merasa selalu kurang dalam melakukan amal ibadah.

Jangan sebaliknya..ambisi untuk tidak mau kalah dengan orang lain dalam harta kekayaan, ialah awal mula terjadinya keresahan, melihat orang lain bisa beli kendaraan baru..malah dia yang meriang.. yang pada akhirnya terjadi galau dan timbullah penyakit panas dalam

DI SAAT INGIN KEMBALI BERJAYA
إن رجلا عبد الله سبعين سنة ثم أصاب فاحشة فأحبط عمله ثم مر بمسكين فتصدق عليه برغيف فغفر الله له ذنبه ورد عليه عمل السبعين سنة
======
Sesungguhnya ada seorang lelaki yang rajin beribadah sampai 70 tahun, namun kemudian ia mengalami musibah kesulitan hidup, kurang bersabar dan pada akhirnya amal ibadah selama 70 tahun pun sirna dan hilang tanpa bekas. Kemudian ada peminta-minta lewat di depan rumahnya, dan ia pun bersedekah kepada peminta-minta itu dengan sepotong roti. Maka Allah mengampunkan dosanya bahkan pahala dari amal ibadah selama 70 tahun pun dikembalikan kembali. (Maqolah Ibnu Mas’ud)

Pustaka Ihya ulumuddin, Al-Imam Ghozali

Apabila bisnis anda ingin kembali seperti mengalami kejayaan sebelumnya, Apabila kehidupan anda ingin kembali seperti mengalami kesejahteraan sebelumnya, atau bahkan ingin melebihi kejayaan sebelumnya. Berdasar pernyataan diatas, bersedekah ialah solusinya. Dan biar nggak terlalu repot-repot bersedekah, cukup sedekah sepotong martabak aja buat saya..yang mentah juga boleh..

KETIKA TIDAK PEDULI PADA MEREKA
من رد سائلا خائبا من بيته لم تغش الملائكة ذلك البيت سبعة أيام
=========
Barangsiapa menolak peminta-minta yang datang ke rumah, sehingga peminta-minta itu berputus asa dari rumahnya maka Malaikat rahmat tidak akan mau berkunjung ke rumah tersebut selama satu minggu. (Maqolah Nabi Isa) 

Pustaka Ihya ulumuddin, Al-Imam Ghozali

Sahabat.., apabila ada peminta-minta berputus asa untuk datang lagi ke rumah kita, peminta-minta yang memang mereka dalam keadaan membutuhkan. Maka rumah kita tidak akan di kunjungi Malaikat Rahmat selama satu minggu, artinya selama satu minggu rumah tersebut terancam kurang harmonis, kurang membawa kedamaian, kurang berkah..yang pada akhirnya di rumah tersebut bisa jadi sering ada piring terbang, sering terjadi gelas melayang..atau bahkan sapu yang menghampiri jidat..

Padahal Islam mengajarkan, jangan memutus harapan orang. Apabila peminta-minta datang ke rumah, kita harus memberinya sesuai kemampuan kita. Dan apabila kita tidak memiliki sesuatu apapun untuk diberikan, maka sampaikan bahasa yang santun dan jika perlu menjanjikan untuk datang kembali…

Eh ini cuma di minta martabak satu aja, kagak mau peduli, padahal dia punya banyak martabak. Mulai dari martabak manis, martabak asin, martabak pahit, martabak keset, sampai martabak asem juga, semua memang punya.. mulai dari martabak mateng sampe dengan martabak mentah juga punya..Buat saya mah di kasih martabak mentah juga nggak apa-apa koq.hehehe..

KEUTAMAAN SEDEKAH
الصدقة تسد سبعين بابا من الشر
=========
Sedekah itu akan menutup (melindungi) tujuh puluh macam keburukan atau sial. (HR.Ibnu Mubarok) Pustaka Ihya ulumuddin, Al-Imam Ghozali

Mari kita saling berbagi dan bersedekah, diantara yang termasuk sedekah ialah sikap yang membuat orang lain senang, seperti me-like status orang, terlebih lagi pagi-pagi bawain martabak buat saya.. Hehehe

MENGENAL PENGERTIAN TAQWA
التَّقْوَى عِباَرَةٌ عَنِ امْتِثاَلِ أَواَمِرِ اللهِ تَعاَلىَ وَاجْتِناَبِ نَواَهِيْهِ ظاَهِرًا وَباَطِناً مَعَ اسْتِشْعاَرِ التَّعْظِيْمِ ِللهِ وَالهَيْبَةِ وَالخَشْيَةِ وَالرَّهْبَةِ مِنَ اللهِ 
======
“Taqwa ialah sebuah bahasa dari memenuhi segala perintah Allah Swt dan menjauhi semua larangan-Nya, baik dohir ataupun batin, dengan di sertai menghormati dan mengagungkan Allah, juga di iringi rasa membesarkan, rasa takut dan gentar akan ancaman Allah Swt”.

وَقاَلَ بَعْضُ المُفَسِّرِيْنَ رَحِمَهُمُ اللهُ فىِ قَوْلِهِ تَعاَلىَ اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ هُوَ أَنْ يُطاَعَ فَلاَيُعْصَى وَيُذْكَرُ فَلاَيُنْسَى وَيُشْكَرُ فَلاَيُكْفَرُ
=======
Sebagian Ulama Ahli Tafsir berkata semoga Allah mengasihi mereka, dalam memahami ayat “Bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya.” (QS. Ali Imran 102), yaitu hendaknya selalu taat kepada Allah, jangan sekali-kali berbuat maksiat, hendaknya selalu ingat pada Allah, jangan sekali-kali melupakan-Nya, dan hendaklah selalu bersyukur pada Allah dan jangan sekali-kali mengufuri nikmat-Nya.

Salah satu bentuk kufur nikmat ialah punya harta yang tidak digunakan untuk amal ibadah. Misalnya punya sepasang sepatu yang tidak pernah digunakan untuk melakukan amal ibadah. Makanya kalau pergi ke mesjid itu, sebagai alas kaki pakailah sepatu, sekalipaun jarak dari rumah ke mesjid hanya beberapa meter, tentunya sepatu tersebut bukan untuk di pakai ke dalam mesjid. Agar sepatu itu menjadi saksi dalam melaksanakan amal ibadah. You understand

TIGA KELOMPOK YANG AKAN MERASAKAN MANISNYA IMAN
ثَلَاثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ بِهِنَّ حَلَاوَةَ الْإِيمَانِ: مَنْ كَانَ اللهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا، وَأَنْ يُحِبَّ الْمَرْءَ لَا يُحِبُّهُ إِلَّا لِلَّهِ، وَأَنْ يَكْرَهَ أَنْ يَعُودَ فِي الْكُفْرِ بَعْدَ أَنْ أَنْقَذَهُ اللهُ مِنْهُ، كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُقْذَفَ فِي النَّارِ
=============
Tiga kelompok, barangsiapa termasuk pada salah satu tiga kelompok ini maka ia akan merasakan manisnya iman :
1. Seorang yang jika Allah dan RasulNya lebih ia cintai daripada yang lain.
2. Seorang yang mencintai orang yang lainnya hanya karena Allah SWT.
3. Seorang yang sangat membenci kekufuran setelah Allah menyelamatkannya dari kekufuran, seperti halnya ia sangat membenci untuk masuk neraka.

Hadits riwayat Imam Muslim, Pustaka ; Sohih Muslim juz 1 hal.66

Semua sahabatku yang tercinta.., Pada poin ke-2 tertuang "Seorang yang mencintai yang lainnya atas dasar karena Allah ialah termasuk akan merasakan manisnya iman". Karena persahabatan atau pertemanan yang di dasari karena Allah akan bersifat obyektif dan akan lebih mementingkan kelangsungan persahabatan danmanfaat persahabatan daripada mementingkan keuntungan pribadi. Persahabatan karena Allah tidak akan mungkin terjadi peristiwa "Menggunting dalam lipatan" atau "Menjegal kawan seiring" sikap yang selalu mementingkan keuntungan pribadi dan golongannya. Naudzubillah..

Contohnya.., ketika saya memiliki seorang kawan maka saya tentunya akan berbuat suatu yang sekiranya bermanfaat untuk sang kawan tersebut, tanpa harus berharap ada balasannya, itu dilakukan semata-mata karena Allah, nikmatnya berbagi ilmu dan pengetahuan agama bahkan sampai bisa merasakan kelezatan iman darinya.. ialah sudah menjadi cukup sebagai karunia yang paling memuaskan untuk saya.. terlebih apabila malam yang sunyi ini.. ada kawan yang baik hati.. bawain martabak sendirian ke kamar ini...

hanya segitu saja yang dapat saya berikan informasinya seputar  mutiara Islam Agung yang tergolong islami, semoga ada manfaat yang dapat di ambil dalam artikel sederhana di atas.

Like Dan Share Jika Kamu Suka Artikelnya Dan Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Ini


0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Pos Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger